Jakius Ingin Ketua DAD Kota Pontianak Jalin Sinergi dengan Pemkot Pontianak

Harapan Kita juga bagaimana nanti partisipasi kita untuk membantu Wali kota melaksanakan visi dan misinya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ BELLA
Ketua DAD Kalbar, Jakius Sinyor saat beri kata sambutan 

Jackius Ingin Ketua DAD Kota Pontianak Jalin Sinergi dengan Pemkot Pontianak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DAD Kalimantan Barat, Jakius Sinyor berharap kepada Ketua DAD Kota Pontianak, Sekundus, agar dapat mengutamakan keseimbangan antara manusia dengan lingkungan hidup.

“Berbicara masalah lingkungan hidup, karena Kota Pontianak ini bagaimanapun juga masalah jalur hijau nya masih belum tentu. Harapan Kita juga bagaimana nanti partisipasi kita untuk membantu Wali kota melaksanakan visi dan misinya,” kata Jakius Sinyor, Miggu (10/3/2019). 

Apalagi Kota Pontianak sekarang sudah ditetapkan sebagai kota metropolis, sehingga bagaimana membantu pembangunan Pemerintah Kota Pontianak adalah tanggungjawab bersama. 

Baca: FOTO: Aktivitas Jual Beli di Sungai Raya Dalam

Baca: Penyakit Tidak Menular Biasa Diderita Sejak Usia 15-59 Tahun, Ini Imbauan Diskes Kubu Raya

Jakius juga menyampaikan, jika ada orang dayak yang berkompeten untuk menduduki jabatan sentral di Pemkot Pontianak bukan tidak mungkin hal itu dapat terjadi.

"Tapi kita lihat dulu sumber daya manusianya, bukan berarti saya merekomendasikan ke wali kota. Tapi kalau tak kompeten saya juga malu," ungkap Jakius.

Jika manusianya memenuhi syarat, menurut Jakius, boleh saja duduk di jabatan penting dibawah pemerintahan Wali Kota Pontianak saat ini.

Baca: Hadiri Musdat V DAD Kota Pontianak, Ini Harapan dan Pesan Edi Kamtono

Selain kompetensi, yang juga menurut dia tak kuout adalah soal jenjang jabatan yang harus dipatuhi, sesuai aturan dan mekanisme yang ada.

Menanggapi hal itu, Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, mengatakan bahwa Pemkot sejatinya terbuka apabila ada SDM dari etnis Dayak memenuhi syarat untuk menjabat posisi strategis.

"Kita kalau kompetensinya  ada kita tak masalah, justru kita yang mencari," ujar Edi usai menghadiri Musdat, kota Pontianak.

Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved