Hadiri Deklarasi dan Anniversary FD Squad Pontianak, Ini Harapan Ketua FD Squad Indonesia

Secara nasional FD Squad ini merupakan pecinta mobil Civic generasi ke-8.

Hadiri Deklarasi dan Anniversary FD Squad Pontianak, Ini Harapan Ketua FD Squad Indonesia
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MAUDY ASRI GITA UTAMI
Ketua FD Squad Indonesia, Firmansyah hadiri kegiatan Anniversary dan Deklarasi dari FD Squad Pontianak, Sabtu (9/3/2019). 

Hadiri Deklarasi dan Anniversary FD Squad Pontianak, Ini Harapan Ketua FD Squad Indonesia

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua FD Squad Indonesia, Firmansyah hadiri  kegiatan Anniversary dan Deklarasi dari FD Squad Pontianak, Sabtu (9/3/2019). 

Dalam rangkaian kegiatan itu, Firmansyah sangat mengapresiasi FD Squad Pontianak karena menyelenggarakan kegiatan tersebut di atas kapal yang mana merupakan pertama kalinya perayaan anniversary diadakan di atas kapal menyusuri sungai Kapuas. 

"Secara nasional FD Squad ini merupakan pecinta mobil Civic generasi ke-8. Dimana komunitas kita terbentuk di tahun 2010 yang terdiri dari beberapa kota, Medan, Surabaya dan Jakarta," ujarnya. 

Lanjutnya, sampai di tahun 2019 ini ada sekitar 14 komunitas di seluruh Indonesia yang sudah mendeklarasikan dan bergabung menjadi komunitas FD Squad Indonesia dan berkisar 500 member yang tergabung dalam FD Squad Indonesia. 

Baca: Golkar Kalbar Pastikan Solid, Daniel Johan: Ini Sudah Menjadi Kesepakatan Parpol Koalisi

"Dalam rangka Deklarasi ini dan anniversary, semoga FD Squad Pontianak bisa memberikan warna yang positif untuk komunitas FD Squad Pontianak dan seluruh member, serta komunitas lainnya yang ada di Kota Pontianak, agar tetap satu, bisa semakin solid, menjaga kebersamaan komunitas di dunia otomotif," jelasnya. 

Selain itu dikatakannya, untuk kegiatan di pusat, FD Squad juga aktif ikut kontes dari pecinta otomotif di arena sirkuit, serta lakukan hal yang positif kepada masyarakat seperti kegiatan rutin yang dilakukan di bulan puasa untuk berbagi sesama. 

"Ditahun ini juga kita adakan Jambore Nasional, yang masih dibahas di pusat untuk digelar antar Solo dan Jakarta. Jamnas tahun ini, merupakan kedua kali kita selenggarakan, dimana tahun lalu kita selenggarakan acara Jamnas di Purwakarta," ujarnya. 

Dijelaskan Firmansyah, bahwa perkumpulan FD adalah pembahasan sebuah mesin dan Squad adalah komunitasnya. FD Squad juga merupakan komunitas yang berdiri sendiri (independen) dimana di pusat FD Indonesia bergabung di Ikatan Mobil Indonesia (IMI). 

 
 

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved