Pemkab Kubu Raya Lakukan Terobosan Pendampingan Siskeudes

Terkait dengan prosesnya, Yusran menyatakan pemerintah kabupaten bersama BPKP akan terus memberikan pendampingan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY Juliansyah
Penjabat Sekretaris Daerah Kubu Raya, Yusran Anizam membuka Workshop Penyelenggaraan Satu Desa Satu PAUD Kabupaten Kubu Raya di Gardenia Resort Kubu Raya, Kamis (14/2). -- 

Pemkab Kubu Raya Lakukan Terobosan Pendampingan Siskeudes

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam mengatakan penerapan Siskeudes merupakan hal yang penting.

"Mau tidak mau, Siskeudes memang harus diimplementasikan," ujarnya.

Terkait dengan prosesnya, Yusran menyatakan pemerintah kabupaten bersama BPKP akan terus memberikan pendampingan. Di Kabupaten Kubu Raya, ungkapnya, ada sejumlah terobosan untuk pendampingan kepada pemerintah desa.

"Di antaranya ada kelompok kerja (pokja) untuk membahas mulai dari perencanaan sampai dengan pelaporan. Kemudian adanya upaya untuk proyek percontohan terkait sistem transaksi nontunai," katanya.

Baca: Jelang Live ILC TVOne Selasa, Video Postingan Karni Ilyas 40 Ribu Kali Dilihat & Ratusan Komentar

Baca: 964.870 Surat Suara Tiba di Mempawah, Bawaslu Pastikan Jumlah Sesuai Kebutuhan

Baca: VIDEO: Kopi Lada Hitam dan Kopi Jahe Merah Produk Kreatif Perbatasan Entikong

Ia berharap melalui berbagai upaya ini dapat memperbaiki sistem pelaporan di desa sehingga berdampak pula pada laporan keuangan pemerintah kabupaten.

"Insya Allah semuanya untuk kebaikan dan kemajuan di pemerintah desa. Dan karena laporan keuangan pemerintah desa merupakan bagian dari laporan keuangan pemerintah daerah, tentu kita semua sangat berkepentingan dengan ini. Alhamdulillah Kubu Raya sudah menerapkan Simda dari BPKP sehingga terintegrasi dengan Siskeudes," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved