Terpidana Mati Dipindahkan

Petugas Periksa Intensif 15 Napi Sebelum Diberangkatkan ke Nusakambangan

Pada pagi harinya kita bawa ke Nusakambangan menggunakan pesawat melalui Lanud Supadio

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HADI SUDIRMANSYAH
Narapidana Narkoba Lapas Kelas II A Pontianak saat lakukan pemeriksaan oleh petugas Sipir dan di kawal ketat oleh Anggota Brimob Polda Kalbar. 

Petugas Periksa Intensif 15 Napi Sebelum Diberangkatkan ke Nusakambangan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebelum dipindahkan ke Nusakambangan, Kab Cilacap Jawa Tengah, tim medis dan petugas keamanan melakukan pemeriksaan intensif para Narapidana Narkoba Kalbar, Minggu (24/2/2019) dini hari

Seperti di ketahui Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Kalbar memindahan 15 orang Narapidana Narkoba Kalbar dari Lapas Kelas II A Pontianak ke Nusakambangan,  Minggu pagi melalui Pangkalan Udara Militer (Lanud) Supadio Pontianak menggunakan pesawat hercules milik TNI.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kanwil Kemenkum Ham Kalbar Suprobowati menuturkan pihaknya melakukan pemeriksaan secara intensif para Napi akan di pindahkan.

Baca: Buka Rapat Pimpinan Daerah FKPPI Kalbar, Ini Yang Disampaikan Irdam XII/Tpr

Baca: Hasil Indonesia Vs Vietnam Semifinal Piala AFF U 22, Lutfi Kamal Penyelamat Timnas Indonesia

"Malam tadi Kita periksa dulu kesehatannya, sebelum di bawa ke Nusakambangan,"kata Suprobowati,  Minggu (24/2)

"Pada pagi harinya kita bawa ke Nusakambangan menggunakan pesawat melalui Lanud Supadio ke Jogjakarta dan nanti ke Nusakambangan menggunakan jalur darat," tambah Suprobowati.

Suprobowati menambahkan, ada 15 orang Narapidana Narkoba yang di pindahkan itu telah di vonis pidana mati dan WNA asal Malaysia yang tersandung kasus narkotika di Kalbar.

"Kalau untuk eksekusi pidana mati itu wewenang pusat, kita memindahkannya ke Nusakambangan untuk memutus mata rantai jaringan mereka,"pungkasnya

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved