12 Perguruan Tinggi Agama Jadi Sample Penelitian Moderasi Islam

Ini adalah sampel dari 12 IAIN, UIN, dan STAIN di seluruh Indonesia. Dengan data hasil survei diharapkan lebih jeli dalam sikap trend

12 Perguruan Tinggi Agama Jadi Sample Penelitian Moderasi Islam
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto berssama Ahmad Iftah Sidik, Bendahara Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (LAKPESDAM) dengan kader PMII IAIN Pontianak. 

Citizen Reporter
Kadet PMII IAIN Pontianak
Linawati

12 Perguruan Tinggi Agama Jadi Sample Penelitian Moderasi Islam

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Bendahara Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (LAKPESDAM), Ahmad Iftah Sidik, mengunjungi Pontianak dengan sasaran Kampus IAIN Pontianak sebagai sampel penelitian terkait Moderasi Islam di Perguruan Tinggi Islam Negri, Kamis (14/2/2019).

“Survey ini dilakukan untuk membaca seberapa besar tingkat moderasi mahasiswa di perguruan-perguruan tinggi agama seluruh Indonesia”

Ini adalah sampel dari 12 IAIN, UIN, dan STAIN di seluruh Indonesia. Dengan data hasil survei diharapkan lebih jeli dalam sikap trend perkembangan mahasiswa dan ini juga akan menjadi pertimbangan kementrian agama dan Ormas-ormas terkait dalam rangka mengeliminir gerakan-gerakan radikalisme dikalangan mahasiswa.

Baca: Keluarga Menduga Vivi Bunuh Diri Karena Depresi

Baca: Fakta Sehari Sebelum Ditemukan Gantung Diri, Vivi Sudah Lakukan Hal Tak Terduga

Baca: STREAMING RCTI Timnas Indonesia Vs Malaysia, Piala AFF U 22: Manfaatkan Cedera Pemain Lawan

Baca: Resep Bakwan Gembus, Dijamis Pasti Ketagihan

Untuk meminimalisir radikalisme sendiri LAKPESDAM melakukan pelatihan-pelatihan, website, dan buku-buku yang disebarkan dan bekerjasama dengan lembaga yang intens terkait hal ini seperti BMPT.

Survei terkait radikalisasi baru ini dilakukan di 12 di perguruan tinggi agama seperti UIN Ar Raniry Banda Aceh, UIN Raden Intan Lampung, UIN Sultan Syarif Kasim Riau, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UIN Sunan Ampel Surabaya, UIN Alaluddin Makasar, IAIN Palu, UIN Antasari Banjarmasin, IAIN Samarinda, UIN Mataram NTB, dan seperti yang dilakukan selama dua hari kemarin di kampus IAIN Pontianak selama 2 hari mulai tanggal 15-16 Februari 2019.

Survey ini bekerjasama dengan kader PMII komisariat IAIN Pontianak untuk melakukan survey pada 100 mahasiswa IAIN Pontianak di berbagai program study, mulai dari fakultas FEBI, Hukum, FTIK, dan FUAD. Di akhir survey yang dilakukan kader PMII komisariat IAIN Pontianak ditutup dengan sharing pengalaman selama penelitian yang di pimpin oleh bendahara LAKPESDAM langsung sekaligus berpamitan untuk kembali ke Jakarta untuk laporan hasil penelitian Minggu 17 Februari 2019.

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved