Michael Jeno Imbau masyarakat Waspadai Peredaran Uang Palsu Jelang Pemilu

Tentunya itu perlu di waspadai jangan tertipu dengan uang palsu, apalgi katanya ada dugaan uang tersebut ingin digunakan untuk kampanye

Michael Jeno Imbau masyarakat Waspadai Peredaran Uang Palsu Jelang Pemilu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Anggota Komisi XI DPR RI, G Michael Jeno 

Michael Jeno Imbau masyarakat Waspadai Peredaran Uang Palsu Jelang Pemilu

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pasca pengungkapan uang palsu di Kalbar beberapa waktu lalu oleh Polda Kalbar, Anggota DPR RI Dapil Kalbar Michael Jeno mengharapkan masyarakat perlu mewaspadai terhadap kejahatan penggunaan uang palsu, apalagi saat ini menjelang pemungutan suara pada pemilu 2019 ini. Senin (18/2/2019)

"Tentunya itu perlu di waspadai jangan tertipu dengan uang palsu, apalgi katanya ada dugaan uang tersebut ingin digunakan untuk kampanye," ujarnya.

Kendati demikian, hal yang terpenting menurut michael jeno adalah jangan sampai percaya ataupun mau dilibatkan oleh oknum tertentu untuk mempraktekan money politik.

"Jangan karena Rp50 ribu atau Rp 100ribu dijadikan dasar dalam menentukan pilihan. Dengan kata lain jika ada yang seperti itu kita sedang menggadaikan hak demokrasi kita," ujarnya.

Baca: Hasil Persela Vs Bali United, Ricky Saputra Bawa Tim Tamu Unggul di Babak Pertama

Baca: General Manager Sriwijaya Siap Dukung Pembangunan Bandara Singkawang

Baca: Ansor Sanggau Sambut Baik Digelarnya Berbagai Kegiatan Dalam Perayaan Cap Go Meh

Baca: Waspadai Uang Palsu Jelang Pemilu 2019, Kapolda: Untuk ‘Serangan Fajar’

Ia juga mengatakan selama ini pihaknya bersama Bank Indonesia yang mempunyai otoritas terhadap peredaran uang telah intens melakukan edukasi kepada masyarakat. Pihak Bank Indonesia juga telah memiliki rencana strategis untuk mengantisipasi hal tersebut.

"Bank Indoensia tentu punya historical bahwa kemungkinan pada momen pemilu seperti ini pelaku peredaran uang palsu dimungkinkan akan beroperasi. Saya yakin pihak Bank Indoensia punya langkah antisipasi," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved