Daniel Sampaikan Terima kasih Pada Gubernur Kalbar: Jangan Ragu Diskresi Demi Nelayan

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Daniel Johan mengapresiasi Gubernur Kalbar Sutarmidji yang telah menerima dan mendengar keluh kesah nelayan

Daniel Sampaikan Terima kasih Pada Gubernur Kalbar: Jangan Ragu Diskresi Demi Nelayan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Daniel Johan saat bersama para nelayan di Mempawah yang telah bertemu Gubernur Kalbar, Sutarmidji 

Daniel Sampaikan Terima kasih Pada Gubernur Kalbar: Jangan Ragu Diskresi Demi Nelayan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Daniel Johan mengapresiasi Gubernur Kalbar Sutarmidji yang telah menerima dan mendengar keluh kesah nelayan belum lama ini.

"Saya apresiasi dan bangga Gubernur sudah menerima nelayan Jumat, 15 Februari 2019 untuk mendengarkan kesulitan kawan-kawan nelayan yang saat ini sedang terombang-ambing nasibnya," katanya, Minggu (17/02/2019).

Lebih lanjut diungkapkannya, sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dirinya mendukung agar Gubernur menerbitkan diskresi demi nasib nelayan.

Baca: Pelajar Antusias Gabung Relawan Lalu Lintas Indonesia

Baca: Banjir di Beberapa Wilayah di Landak , PLN Terpaksa Putus Aliran Listrik 

Baca: PSSI Sambas Sepakati Julukan Baru Untuk Gabsis

Baca: Cegah Peredaran Berita Hoaks, Bripka Erik Sampaikan Hal Ini Kepada Warga

"Sebagai pimpinan komisi IV DPR RI saya akan mendukung sepenuhnya agar Gubernur segera menerbitkan diskresi demi nasib dan penghidupan ribuan nelayan dan keluarganya di Kalbar," terangnya.

"Jangan kuatir, diskresi Pak Gubernur memiliki dasar hukum yang kuat, UU No 7/2016 (Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan, Pembudidaya Ikan, dan Petambak Garam), sebaliknya Permen-permen Menteri KKP yang menyusahkan nelayan justru bertentangan dengan UU ini, bahkan Permen ini membuat nelayan diuber-uber oleh aparat seakan-akan sebagai nelayan itu sama dengan penjahat," timpal Daniel.

Dikatakannya pula, diskresi yang dilakukan Gubernur Sutarmidji tentunya juga akan mendapat dukungan pemerintah, terlebih Jokowi, kata dia, telah memerintahkan agar mengoreksi kebijakan yang menyengserakan nelayan.

"Pak Midji juga tidak perlu ragu karena Presiden Jokowi juga sudah memerintahkan untuk segera mengkoreksi kebijakan-kebijakan yang buat nelayan sengsara," ungkapnya.

Wasekjend DPP PKB ini pun mengajak bersama agar para nelayan terus berjuang agar mendapat pekerjaan dan penghidupan yang layak.

"Kepada segenap sahabat nelayan, mari terus bersatu kita perjuangkan hak-hak konstitusional rakyat tanpa ragu, setiap rakyat berhak mendapat pekerjaan dan penghidupan yang layak. Ini tugas pemerintahan siapa pun, jangan sebaliknya malah merampas nasib dan mata pencaharian rakyat," tukasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved