Pemda Kapuas Hulu Akan Bangun RSUD dr Achmad Diponegoro Lebih Megah

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu Harisson menyatakan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Achmad Diponegoro Putussibau

Pemda Kapuas Hulu Akan Bangun RSUD dr Achmad Diponegoro Lebih Megah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Desain RSUD dr Achmad Diponegoro Putussibau 

Pemda Kapuas Hulu Akan Bangun RSUD dr Achmad Diponegoro Lebih Megah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu Harisson menyatakan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Achmad Diponegoro Putussibau akan menjadi sentra pelayanan kesehatan.

"Dimana rumah Sakit itu akan dilakukan peningkatan pembangunan fisiknya, bahkan akan ditata semegah mungkin oleh pemerintah. Ini dalam rangka menjamin kenyamanan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya kepada wartawan, Selasa (12/2/2019).

Harrison menjelaskan, RSUD tersebut akan dibangun tahun ini (2019). Maka beberapa rumah dinas di sekitarnya akan dibongkar, untuk pembangunan RSUD itu nanti.

"Dimana konsep atau design pembangunannya sudah ada. Bangunan RSUD Putussibau itu akan dibangun empat lantai, dengan menggunakan lift," ucapnya.

Baca: Sekadau Raih Peringkat ke-5 Penilaian Kepatuhan Terhadap Standar Pelayanan Publik

Baca: Waspada DBD, dr Fujiyanto Bagi Tips Kenali Dan Tangani DBD Sejak Dini

Baca: Prediksi Persib Bandung Vs Arema FC: Head to Head & Prediksi Line Up, Kekuatan Penuh Demi Gengsi

Pembangunan tersebut meliputi dibangun ruang gawat darurat, emergency, ICU, PICU, NICU, bangunan rawat inap, kemudian ada ruang pertolongan persalinan, lokasinya pada lantai 1 dan 2. Kemudian lantai 3 untuk ruang rawat kelas 2, sedangkan lantai 4 ruang VIV.

"Dari empat lantai itu akan dibangun bertahap. Tahap pertama dua lantai, ditargetkan selesai tahun ini, kemudian tahun depan lanjut lagi dua lantai. Bahkan RSUD yang akan dibangun menggunakan dana pusat sekitar Rp25 milyar itu akan dilengkapi laboratorium," ujarnya.

Menurutnya, dibangun sisi kanan dulu untuk tahap pertama ini, kemudian bangunan baru sayap sebelah kiri. Nanti akan banyak lahan hijau, karena lokasi sekitar RS akan kita tata dengan baik.

"Diharapkan RSUD Putussibau itu nanti akan gedung yang representatif untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved