SMAN 3 Pontianak Adakan Lomba Pengibaran Bendera Konfigurasi, Diikuti 25 Sekolah

Ekstrakulikuler Paskibra SMA N 3 Pontianak melaksanakan kembali program tahunan yaitu Lomba Pengibaran Bendera Konfigurasi

SMAN 3 Pontianak Adakan Lomba Pengibaran Bendera Konfigurasi, Diikuti 25 Sekolah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Isda riska Ketua Panitia Lomba Pengibaran Bendera Konfigurasi SMA N 3 Pontianak 

SMAN 3 Pontianak Adakan Lomba Pengibaran Bendera Konfigurasi, Diikuti 25 Sekolah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Ekstrakulikuler Paskibra SMA N 3 Pontianak melaksanakan kembali program tahunan yaitu Lomba Pengibaran Bendera Konfigurasi yang diikuti oleh tingkat SMP, MTS Sederat, SMA, SMK,MA sederajat yang dilaksanakam selama dua hari, (9-10/2/19).

Total ada 25 sekolah yang mrngikuti lomba ini, dari 11 SMP dan 14 SMA di Kota Pontianak dan sekitarnya, dan dibagi menjadi kategori tingkat SMP dan SMA untuk memperebutkan piala bergilir.

Baca: Sebutan PII Sambas Radikal, Terbantahkan Atas Kehadiran Sejumlah Tokoh dan Asisten Gubernur Kalbar

Baca: Ahyadi Ajak Insan Pers Jadi Ujung Tombak Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital

Baca: Tim Volunteer Keuskupan Agung Pontianak Adakan Aksi Peduli Untuk Sungkung

Ketua Panitia LPBK Isda riska mengatakan acara ini adalah program tahunan dari paskibra. Lomba ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme, untuk bersilahturahmi antar paskibra.

"Alhamdulillah dalam kegiatan ini sebagai ketua pantia saya rasa cukup lancar, karena dibantu oleh 58 orang panitia lainnya," ujar Isda, minggu (10/2).

Paskibra juga termasuk dalam kegiatan ekstra sekolah, Di SMA 3 murid di bina oleh guru dan dilatih oleh alumni SMA 3 yang dulunya aktif dipaskibra.

Isda selaku panitia acara berhap agar kedepannya acara ini semakin lancar dan sukses. Ia juga berpesan untuk yang menang jangan sombong dan yang kalah jangan berputus asa.

Pada lomba ini pemenang yang Juara 1 akan mendapatkan piala bergilir, sertifikat dan uang pembinaan. Juara 1 mendapatkan uang sebesar Rp. 300 ribu, juara 2 sebesar Rp. 200 ribu, Juara 3 sebesar Rp.100 ribu untuk per tim dari sekolah.

Penulis: Anggita Putri
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved