Tim Volunteer Keuskupan Agung Pontianak Adakan Aksi Peduli Untuk Sungkung

Pasca bencana terjadinya tanah longsor yang terjadi di Dusun Medeng, Desa Sungkung II, Kecamatan Siding

Tim Volunteer Keuskupan Agung Pontianak Adakan Aksi Peduli Untuk Sungkung
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pasca bencana terjadinya tanah longsor yang terjadi di Dusun Medeng, Desa Sungkung II, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang, tim volunteer dari Keuskupan Agung Pontianak melakukan aksi kemanusiaan yang di koordinir oleh Komisi PSE/Caritas dan Komisi kepemudaan (Komkep). 

Tim Volunteer Keuskupan Agung Pontianak Adakan Aksi Peduli untuk Sungkung

Citizen Reporter
Tim komsos Keuskupan Agung Pontianak
Tri Urada

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Pasca bencana terjadinya tanah longsor yang terjadi di Dusun Medeng, Desa Sungkung II, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang, tim volunteer dari Keuskupan Agung Pontianak melakukan aksi kemanusiaan yang di koordinir oleh Komisi PSE/Caritas dan Komisi kepemudaan (Komkep).

Aksi ini didukung penuh oleh keuskupan Agung Pontianak. Bertolak dari Pontianak menuju entikong tim volunteer menggunakan lima mobil karena harus mengangkut logistik berupa sumbangan dari para donatur.

Pontianak menuju entikong sekitar lima jam, tim volunteer tidak langsung menuju lokasi bencana longsor dikarenakan perjalanan masih panjang.

Baca: Prediksi BMKG Siang Ini dan Malam Hari Akan Diperkirakan Hujan

Baca: Polda Kalbar Bakal Gelar Press Conferens Upal di Wilayah Hukum Kalbar

Baca: Generasi Millenial Menyumbang Angka Kecelakaan Lalu Lintas Tertinggi

Esok harinya tim volunteer bertolak dari entikong menuju desa sungkung dengan menggunakan mobil. Sekitar dua jam perjalanan menuju suruh tembawang lalu tim harus berjalan kaki menuju sampan sekitar 30 menit.

Dari suruh tembawang menggunakan sampan dengan mesin berkekuatn 15 Pk melalui jeram-jeram yang deras dengan menelan waktu 4 jam disertai hujan

Penanggung jawab utama kris tampajra Mtb mengatakan bahwa Tim volunteer Keuskupan Agung Pontianak telah melakukan aksi peduli Sungkung untuk membantu para korbam yang terkena musibah longsor.

"Adapun aksi awal ini kita hanya membawa logistik berupa sambako dan pakaian layak pakai yang dikumpulkan oleh umat," katanya, Senin (11/2/2019).

Ia menambahkan bahwa mereka bersama dengan masyarakat dapat berkerja sama dalam membangun kembali perumahan warga yang terkena bencana.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved