HMI Cabang Sambas Ajak Kader Gunakan Hak Pilih

Sobirin menambahkan, ia juga menghimbau kepada seluruh kader HMI Cabang Sambas agar tidak terlibat dalam politik praktis.

HMI Cabang Sambas Ajak Kader Gunakan Hak Pilih
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Sekretaris HMI Cabang Sambas Sobirin. 

HMI Cabang Sambas Ajak Kader Gunakan Hak Pilih

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS,- Sekretaris Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sambas Sobirin mengimbau kepada seluruh kader HMI Cabang Sambas untuk mengunakan hak pilihnya.

Tidak hanya itu, Sobirin juga mengajak Kader-kader HMI cerdas dalam mengunkan hak pilihnya pada Pemilu 2019 mendatang.

Baik ketika memilih calon legislatif (Caleg) maupun calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (capres/cawapres).

Baca: SMAN 1 Sungai Raya Kembali Akan Gulirkan Kompetisi Bola Voli Pelajar ke 7

Baca: Hairlove Salon di Singkawang Grand Mall Tawarkan Voucher hingga Rp 100 Ribu

Baca: Ramalan Zodiak Minggu ini: Buang Jauh-jauh Rasa Rendah Diri Itu

"Kader HMI harus cerdas dalam menggunakan hak pilihnya. Maksudnya adalah memilih atas pertimbangan hati nurani bukan karena pemberian uang atau kepentingan etnis dan kelompok tertentu," ujarnya, Jum'at (1/2/2019).

"Selain itu, kita juga harus cerdas dalam menggunakan hak pilih artinya mengetahui secara utuh kualitas orang yang dipilih, sehingga diharapkan yang bersangkutan setelah terpilih nanti, misalnya anggota legislatif dapat melaksanakan tugas dengan baik, khususnya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat," sambungnya.

Sobirin menambahkan, ia juga menghimbau kepada seluruh kader HMI Cabang Sambas agar tidak terlibat dalam politik praktis.

Menurutnya, Pada dasarnya HMI memiliki indepedensi yang terbagi menjadi dua yaitu indepedensi etis dan organisatoris.

Hal tersebut yang akan menjadi landasan bagi setiap kader untuk tetap mengedepankan eksistensi keorganisasian. Sehingga ia berharap nantinya kader HMI tidak terlibat dalam politik praktis.

“Yang paling utama adalah kader HMI wajib menjaga indepedensi organisatoris karena itu sudah tertuang dalam Anggaran dasar dan Rumah Tangga (ART) yang ada di HMI,"katanya.

Sebagaimana yang telah tertuang dalam ART HMI bagian IV pasal 7 huruf A yang berbunyi “Setiap anggota berkewajiban menjaga nama baik HMI”.

“Untuk itu saya mengimbau bagi seluruh kader HMI Cabang Sambas agar tidak terlibat dalam politik praktis dalam Pemilihan pada legislatif, Capres dan Cawapres 17 April 2019 mendatang," pintanya.

"Saya berharap untuk seluruh kader aktif di lingkungan HMI Cabang Sambas, mari bersama untuk menjaga indepedensi dan marwah himpunan yang kita cintai ini tanpa melepaskan esensi dari Pileg dan Pilpres itu sendiri baik secara hak ataupun kewajiban dalam mensuskseskan Pemilihan Legislatif dan Presiden," tutupnya. 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved