Lantik Direktur PDAM Tirta Pancur Aji Sanggau, Ini Arahan Paulus Hadi

Bupati Sanggau, Paolus Hadi menegaskan, kondisi PDAM dalam lima tahun terakhir ini masih dalam keadaan sakit

Lantik Direktur PDAM Tirta Pancur Aji Sanggau, Ini Arahan Paulus Hadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Hendri Chornelius
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat melantik Direktur PDAM Tirta Pancur Aji Sanggau di aula kantor Bupati Sanggau, Selasa (29/1/2019). 

Lantik Direktur PDAM Tirta Pancur Aji Sanggau, Ini Arahan Paulus Hadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU

Bupati Sanggau, Paolus Hadi secara resmi melantik Direktur PDAM Tirta Pancur Aji kabupaten Sanggau masa jabatan 2018-2023 di aula kantor Bupati Sanggau, Selasa (29/1/2019).
Seperti diketahui, Direktur PDAM yang baru dijabat Yohanes Andriyus Wijaya.

Pengambilan sumpah/janji dan pelantikan Direktur PDAM Tirta Pancur Aji kabupaten Sanggau juga dihadiri Wabup Sanggau, Yohanes Ontot, jajaran Forkopimda Sanggau lainya.
Selain itu juga dihadiri jajaran OPD dilingkungan Pemkab Sanggau, para pegawai PDAM Sanggau dan undangan lainya.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi menegaskan, kondisi PDAM dalam lima tahun terakhir ini masih dalam keadaan sakit. Jadi inilah tantangan untuk menjadi sehat. Kemarin, lanjutnya, tentu Direktur sudah diseleksi. Dan saudara terpilih karena pertimbangan-pertimbangan dari Pansel termasuk pemahaman terhadap kondisi PDAM.

“Saya harapkan agar segera perbaikan. Ini perusahaan, sederhanya kalau yang namanya perusahaan itu lebih bermartabat dibanding dengan UKM, tapi kalian boleh lihat, setelah ini Pak Direktur cek kantornya, apakah bermartabat sebagai sebuah perusahaan, kalah dengan kantor UMKM, ” tegasnya.

Lanjut, PH sapaan akrabnya mengaku sedih ketika dirinya datang ke kantor PDAM Tirta Pancur Aji Sanggau. Performa itu penting. Untuk itu, ia meminta agar Direktur yang baru melakukan evaluasi soal peraturan Direktur.

“Jangan bertentangan dengan kewenangan yang harusnya disetujui Bupati. Termasuk aset-aset, keberadaan karyawan maupun staf yang ada. Silahkan saudara untuk mengaturnya lebih supaya hasilnya ada. Jangan biarkan orang yang tidak sesuai dengan ahlinya saudara tempatkan disitu, ” tuturnya.

Baca: LIVE STREAMING Rising Star RCTI, Free LIVE DUEL 2 Rising Star Indonesia Jam 21.30 WIB

Baca: Kenalkan Fintech UMKM di Kalbar, Wasekum Hipmi: Kita Digitalkan UMKM

Baca: Terungkap! Kesaksian Tetangga Hingga Cara Pelaku Habisi Nyawa Pengusaha Keripik di Mempawah

Bupati juga meminta agar melakukan perubahan besar diinternal PDAM. Kalau tidak salah satu penyakit di PDAM kita adalah biayanya lebih besar dari penghasilan. “Penghasilan masih ada yang bocor, air terutama. masih banyak keluhan masyarakat. Dan kita agak lambat penambahan-penambahan pelanggan, ” ujarnya.

Percepatan, lanjutnya, ditunggu dua tahun. Dan tolong karyawan PDAM juga bantu, jangan sampai gaya lama dipakai terus. “Ini sudah periode kedua saya, kalau masih PDAM begini terus, dan saya mengapresiasi perkembangan-perkembangan tapi belum seperti komitmen yang sudah dibuat, ” katanya.

Untuk itulah, jadikan performa PDAM ini baik, kerjanya ditingkatkan lagi. Jangan berdebat soal harga dengan dirinya kalau kualitas belum bisa diperkuat. “Dan jangan bilang ngomongnya harga jual kita rendah, tapi pelayanan kita tidak baik, karena itu yang selalu diperdebatkan dari dulu dengan saya, tapi saya bilang coba perbaiki, baru bisa bilang pelanggan, kami naikkan harga, ” ujarnya.

“Tapi kemarin, Pansel laporkan kepada saya, rata-rata calon Direktur bilang bukan masalah harga, tapi masih banyak hal yang harus dibenahi didalam. Itu komitmen yang harus saya pegang, ” tambahanya.

Demikian juga OPD terkait, agar membantu PDAM kita untuk yang berkaitan dengan infrastrukturnya. “Direktur tidak hanya pandai didalam, saya minta berani keluar dan berkoordinasi dengan OPD sampai ketingkat Camat, ” tegasnya.

Lebih baik, lanjutnya, datang ke kecamatan-kecamatan, dimana tempat pelayanan yang mungkin bisa dikembangkan lagi. “Evaluasi kedalam tiga bulan, baru dilapor kepada saya. Apa yang terjadi di PDAM kita ini. Mudah-mudahan, air Sanggau tidak ada masalah lagi, ” pungkasnya.

Yuk folllow instagram Tribun Pontianak

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved