Hermanus Minta Kades Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus meminta agar Kades semakin baik dalam mengelola Anggaran

Hermanus Minta Kades Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus meresmikan Kampung KB di Desa Seruat Dua, Kecamatan Kubu beberapa waktu lalu 

Hermanus Minta Kades Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat 

TRBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus meminta agar Kades semakin baik dalam mengelola Anggaran. Seluruh perangkat desa yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi). Tentunya diharapkan olehnya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengelola anggaran dana desa.

"Kita berharap terjadi perubahan di mana setiap desa mampu bersaing secara sehat dalam mengentaskan kemiskinan dan memberikan pelayanan yang baik bagi warganya. Hal ini merupakan keinginan pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam peningkatan keberhasilan pengelolaan dana desa," ujar Hermanus.

Hermanus meminta semua pelaksanaan pembangunan yang dilakukan khususnya oleh kepala desa berjalan tepat waktu dan tepat sasaran. Tidak sekadar terlaksana namun terlambat dan tidak tepat sasaran. Sehingga dapat menimbulkan permasalahan baru di desa karena kualitas pekerjaan yang tidak baik.

Baca: Futsal Lantamal Rebut Juara 3 Turnamen HUT Pemprov Kalbar

Baca: Terkait Pemukulan Anak Kandung dengan Gagang Cangkul, Ini Kesaksian Tetangga dan Keluarga Korban

Baca: Razia di Tugu Bambu Runcing Sungai Durian, Pengendara Motor Terciduk Tak Pakai Helm

"Untuk itu, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, sampai pada pelaporan harus betul-betul disampaikan tepat waktu sesuai dengan apa yang menjadi ketentuan dalam penyampaian pertanggungjawaban sebuah pelaksanaan kegiatan," katanya.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kubu Raya, Nursyam Ibrahim, mengapresiasi kepengurusan Apedesi. Menurutnya, pengurus telah bekerja sama aktif dengan pemerintah daerah.

"Melalui koordinator Apdesi kecamatan kita mendapatkan banyak informasi sehingga bersama kepala desa bisa mencarikan solusi bersama dalam meningkatkan manajemen mutu pelayanan, manajemen administrasi, dan manajemen untuk pencegahan terjadinya masalah hukum, akibat dari penyalahgunaan penggunaan dana desa," tuturnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved