Futsal

Futsal Lantamal Rebut Juara 3 Turnamen HUT Pemprov Kalbar

Tim Futsal Lantamal mengalahkan tim Setda Provinsi Kalbar lewat adu penalti

Futsal Lantamal Rebut Juara 3 Turnamen HUT Pemprov Kalbar
TRIBUNPONTIANAK//ISTIMEWA
Tim Futsal Lantamal 

Futsal Lantamal Rebut Juara 3 Turnamen HUT Pemprov Kalbar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK

Tim Futsal Lantamal XII Pontianak yang tergabung dalam Tim Futsal Navy XII FC meraih tempat ketiga pada ajang Piala Gubernur Kalimantan Barat Cup tahun 2019. 

Tim Lantamal Pontianak  mengalahkan tim Setda Provinsi lewat adu penalti. Keduanya sebelumnya bermain imbang dengan skor 6-6 pada waktu normal dalam laga yang  berlangsung di lapangan futsal Vigor Jl Ahmad Yani Pontianak Kalimantan Barat, Jumat (25/1/2019).

Baca: Dibangun 12 Lantai, RS Kharitas Bhakti Mampu Memberikan Pelayanan Korban Serangan Jantung di Kalbar

Baca: PSSI Support Kiprah Daeng Rosma di Timnas Putri

Baca: Pernah Raih Juara Sekolah Sehat Tingkat Nasional, SMAN 1 Pontianak Berbagi Tips

Pertandingan berjalan sengit sejak menit awal, kedua tim sudah menerapkan permainan ofensif, namun tim futsal Setda Prov Kalbar lebih banyak melakukan inisiasi penyerangan pada awal-awal pertandingan. 

Tiga menit laga berjalan, tim futsal Setda Prov Kalbar berhasil membuka gol setelah sukses melanjutkan passing terukur dari sepakan sudut. Sehingga kedudukan menjadi 1-0 untuk kemenangan tim Futsal Setda Provinsi Kalbar.

Tim Futsal Navy XII FC Lantamal XII Pontianak tak mau diam. Pelatih Serka Abdul Hasan memimirkan strategi untuk menghadapi tim setda Prov Kalbar. Melalui kapten tim  Kopka Katari, akhirnya pada menit ke 5 terjadilah gol penyeimbang 1-1.

Peluang demi peluang pun berhasil diciptakan oleh tim Navy XII FC sehingga babak pertama berakhir dengan kemenangan Tim Futsal Navy XII FC dengan skor 3-1.

Pada babak kedua pelatih  Setda Prov Kalbar merubah strategi dengan menambah tensi serangan kepada Tim Navy XII  sehingga terjadilah skor yang sama 5-5 bahkan menjelang akhir babak kedua skor berubah menjadi 6-5 untuk kemenangan tim Setda Prov Kalbar, dengan semangat dan pantang menyerah yang ada di jiwa pemain futsal Navy XII FC dan didukung oleh doa dari supporter Lantamal XII Pontianak dan kayanus Futsal Letkol Hamzah maka sebelum wasit meniupkan peluitnya terjadilah gol sehingga kedudukan sama menjadi 6-6 yang membuat pertandingan futsal dilanjutkan ke adu pinalti dan berakhir dengan skor 5-4 untuk kemenangan Tim Futsal Navy XII FC.

Pertandingan futsal tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ke-62 Provinsi Kalimantan Barat tahun 2019. 

Sementara itu Komandan Lantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M.Tr(Han) beserta wadan dan para asisten serta anggota Lantamal XII mengucapkan selamat kepada semua pemain tim Futsal Navy XII FC dan juga mengucapkan terimakasih kepada para supporter yang telah mendukungnya sehingga Tim Futsal Navy XII FC bisa memperoleh prestasi yang membanggakan.

Selain itu Danlantamal XII Pontianak juga menyampaikan supaya futsal Navy XII FC agar terus dibina dan ditingkatkan sehingga bisa megharumkan Lantamal XII Pontianak di pertandingan pertandingan berikutnya.

 
 

Penulis: Zulkifli
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved