Korban Kawat Layangan

3 Pelajar Tersengat Listrik Tali Kawat Layangan, Kapolsek Pontianak Timur Beberkan Kronologinya

kronologi kejadian tiga orang korban yakni Eli, Putri dan Fitriani ini berkendara menggunakan sepeda motor.

3 Pelajar Tersengat Listrik Tali Kawat Layangan, Kapolsek Pontianak Timur Beberkan Kronologinya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HADI SUDIRMANSYAH
Kapolsek Pontianak Timur Kompol Suhar saat dampingi Walikota Pontianak Edi R Kamtono dan Kapolresta Pontianak Kombes Pol M Anwar Nasir saat menjenguk korban tali kawat layang-layang di RS Yarsi Pontianak, Jumat (25/1/2019) malam. 

3 Pelajar Tersengat Listrik Tali Kawat Layangan, Kapolsek Pontianak Timur Beberkan Kronologinya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Polsek Pontianak Timur mengungkap sejumlah fakta hasil penyelidikan sementara, mengenai tiga pelajar yang tersengat tali kawat layangan, di Pontianak Timur, Jumat (25/1/2019) sore..

Kapolsek Pontianak Timur Kompol Suhar menuturkan peristiwa tersebut Jumat (25/1) sore sekira pukul 17.30 WIB terjadi di Jalan Tanjung Harapan depan Gang Potlot Kel Banjar Serasan.

Dari empat korban itu, satu di antranya  meninggal dunia,  Agustami (38) warga  jl. Tanjung Harapan Gang Kite, RTt 3/RW 6 Kelurahan Banjar Serasan, Pontianak Timur.

Selain itu, korban tiga orang yang mengalami luka bakar yakni Eli (17) masih berstatus pelajar Warga  jalan Tritura, Gang Angket, Tanjung Hilir.

Baca: Tinjau Jalan Binjai Hulu Yang Rusak, Sutarmidji Siap Panggil Perusahaan Perkebunan Sawit di Sintang 

Baca: 40 Mahasiswa-Mahasiswi Polnep Kuliah Lapangan Pelayanan Publik di Ombudsman Kalbar

Satunya lagi Putri (14) masih berstatus pelajar, warga  jalan Trans Kalimantan Gg Anom, Kecamatan  Sui Ambawang, Kubu Raya dan yang ketiga, Fitriani (15)  warga Jalan Selat Panjang Gang Setia,  Siantan Hulu,  Pontianak Utara.

Kompol Suhar menambahkan, kronologi kejadian tiga orang korban yakni Eli, Putri dan Fitriani ini berkendara menggunakan sepeda motor.

"Saat melewati Gang Potlot, motor yang di kendarai tiga korban ini menabrak tali kawat layang-layang hingga putus yang saat itu melintang," kata Suhar.

"Akibat tali kawat layang-layang tersangkut di kabel listrik itu melintang ditabrak, membuat tiga korban pelajar ini  tersebut terjatuh dari sepeda motor nya," terang Suhar.

Melihat tiga korban perempuan itu terjatuh, korban Agustami bersama rekannya yang saat itu melintas dan memberikan pertolongan.

"Namun naas saat korban Agustami memberikan pertolongan dengan memegang langsung kawat layang-layang, tapi justru ia terkesetrum, dan korban Agustami sempat di upayakan untuk mendapatkan pertolongan medis menuju ke RS Yarsi Pontianak, tapi diduga ia meninggal dunia dalam perjalanan,"kata Suhar.

Dan sementara tiga korban yang lain juga di bawa ke RS Yarsi Pontianak untuk mendapatkan pertolongan medis dan saat ini masih dalam perawatan medis.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved