Hasil Melimpah, Beras Landak Masuk Hypermart

Namun lebih lanjut Karolin mengatakan, justru ke depan Pemerintah Daerah harus lebih cerdas dalam membangun sektor-sektor pertanian

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Dhita Mutiasari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Beras asal Kabupaten Landak yang sudah mulai di pasarkan ke Hypermart 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Memiliki cakupan wilayah yang cukup luas, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat menjadi salah satu daerah yang memiliki hasil panen padi yang sangat berlimpah.

Tak ayal dari hasil panen yang sangat berlimpah, secara jelas telah membuka jalur perekonomian yang menjanjikan bagi para petani. Terlebih jika beras yang dihasilkan dapat terpasarkan dengan baik.

Baca: 922 Perempuan Pontianak Gugat Cerai, Pengamat Sosial Chainar Sebut Perempuan Sudah Mandiri

Baca: TERPOPULER - Dari Tiga Polisi Polres Landak Dipecat, Ramalan Zodiak, Hingga Vanessa Angel

Baca: Jenuh Lalin Sering Macet, Dewan Harap Jembatan Landak II Segera Tuntas

Dengan menggandeng Credit Union (CU) Semarong dan CU Banuri Harapan Kita, Bupati Landak Karolin Margret Natasa, membangun terobosan baru di sektor ekonomi. Dengan menjajal pasar modern berbasis swalayan, yang tersebar di seluruh wilayah Kalimamtan Barat.

"Inilah cara kita memasarkan beras lokal kita masuk di pasar modern, kita memiliki hasil panen padi yang sangat berlimpah. Terobosan ini saya rasa dapat menopang meningkatnya sektor perekonomian di Kabupaten Landak," ujar Karolin pada Rabu (9/1/2019).

Lanjutnya lagi, untuk saat ini sudah memulai memasarkan beras asal Landak ke Hypermart. "Kita semua tahu Hypermat merupakan swalayan terbesar dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di wilayah Kalimantan Barat. Semoga ini langkah yang baik untuk para petani yang ada di Kabupaten Landak," katanya.

Disampaikan Karolin, dengan dibukannya jalur pemasaran melalui Hypermart bukan berarti Pemerintah Kabupaten Landak sudah mendapatkan lampu hijau dan berhasil memasarkan produk lokal ke pasar modern.

Namun lebih lanjut Karolin mengatakan, justru ke depan Pemerintah Daerah harus lebih cerdas dalam membangun sektor-sektor pertanian di seluruh wilayah Kabupaten Landak.

"Beras masuk Hypermart, berarti kita sudah harus siap dengan suplai yang cukup, yang mana ke depan kita akan membuka lahan tidur menjadi lahan produksi, dan tidak menutup kemungkinan Landak menjadi lumbung padi terbesar di Kalimantan Barat," ungkapnya.

Regional Buyer Hypermart Kalimantan Barat Andi Ilham Rismunandar menyambut terobosan Bupati Landak dengan memasukan beras lokal Kabupaten Landak ke Hypermart.

"Ini terobosan dari seorang Bupati yang sangat cerdas, karena saat ini hanya beliaulah Bupati di Kalimantan Barat yang pertama kali mengunjungi dan membangun kerjasama dengan kami. Sejuah ini kami siap melaklukan kerjasama yang baik ini," terang Ilham.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved