Nyamar jadi Pembeli, Polisi Tangkap Penjual Miras di Jeruju

Barang bukti yang disita yakni minuman keras jenis arak putih sebanyak 87 kantong plastik transparan ukuran 500 gram

Nyamar jadi Pembeli, Polisi Tangkap Penjual Miras di Jeruju
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ YA' M NURUl ANSHORY
Polsek Pontianak Barat Sita Barang bukti 87 kantong minuman keras 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ya' M Nurul Anshory

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat, mengamankan terhadap seorang laki-laki penjual miras berinisial FF (48) di Gang Jeruju Permai II, Nomor 543 Jl Kom Yos Sudarso, Kelurahan Sungai Beliung Kecamatan Pontianak Barat, Rabu (19/12).

Kapolsek Pontianak Barat, Kompol Bermawis mengatakan, pengamanan miras itu  bermula dari informasi tentang adanya penjualan minuman keras jenis arak putih di Gang Jeruju Permai II tepatnya pada rumah Nomor 534.

Baca: Bupati Paolus Hadi Buka Seminar dan Lantik Pengurus KP-PP-TPPO Sanggau

Kemudian anggota reskrim mengecek kebenaran informasi tersebut dengan berpura-pura sebagai pembeli minuman keras, dan berhasil memancing penjual untuk mengeluarkan dagangan arak putih yang dijual dari dalam rumahnya.

"Setelah itu anggota melakukan penggeledahan rumah tersebut dan didapatkan minuman keras jenis arak putih sebanyak 87 kantong plastik transparan ukuran 500 gram. Per kantongnya diisi minuman keras jenis arak putih kurang lebih seberat 2.5 ons," terang Bermawis, Kamis (20/12/2018).

Baca: Habib Bahar bin Smith Diduga Aniaya 2 Anak, Ini Video Kronologi Lengkapnya!

Adapun minuman keras jenis arak putih tersebut akan dijual oleh penjual perkantongnya seharga Rp.10 ribu rupiah, dan penjual berterus terang kepada anggota bahwa minuman keras yang dijualnya tersebut dibelinya dari seorang laki-laki bernama Pak Udak yang langsung mengantarkan miras kerumah penjual.

Penjual mengakui tidak memiliki ijin dalam penjualan minuman keras tersebut.

Kemudian anggota reskrim membawa penjual ke Polsek Pontianak Barat untuk dilakukan introgasi dan barang bukti yang ditemukan untuk diamankan.

Baca: FKKN Tingkat Wilayah Kanwil Ditjen Perbendaharaan Kalbar Gelar FGD

Polsek Pontianak Barat Sita Barang bukti 87 kantong minuman keras
Polsek Pontianak Barat Sita Barang bukti 87 kantong minuman keras

Barang bukti yang disita yakni minuman keras jenis arak putih sebanyak 87 kantong plastik transparan ukuran 500 gram yang yang mana perkantongnya diisi minuman keras jenis arak putih kurang lebih seberat 2.5 ons.

Kompol Bermawis mengatakan pengamanan pelaku penjualan miras tersebut atas dasar, undang-undang kepolisian Nomor 2 tahun 2002, undang-undang pangan Nomor 18 tahun 2012, undang-undang kesehatan Nomor 36 tahun 2009, dan pasal 300 KUHP Jo Pasal 204 KUHP.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved