Kader PMII Mempawah Audiensi ke Dinsos Mempawah, Ajukan 3 Tuntutan

Banjir yang sebelumnya memang sudah di salurkan bantuannya, tapi kami menilai itu masih kurang tepat sasaran,

Kader PMII Mempawah Audiensi ke Dinsos Mempawah, Ajukan 3 Tuntutan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Kader PMII Mempawah audiensi di Dinas Sosial. Kamis (13/12/2018) 

Laporan wartawan Tribun Pontianak, Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam PMII Kabupaten Mempawah hari ini melakukan audiensi ke Dinas Sosial PP, PA dan PD, Kamis (13/12/2018).

Kehadiran mereka di sambut oleh Kepala Dinas Sosial Membuat Burhan, yang didampingi oleh Kasi Rehabilitasi Sosial Heru.

Baca: Minta Pemkot Tak Berpuas Diri Raih WTP, Herman Hofi: Harus Terus Ditingkatkan 

Ketua Cabang PMII Mempawah Saiful Umam mengatakan bahwa kedatangan mereka untuk menyampaikan 3 poin.

"Yang pertama mendesak Dinas Sosial untuk segera merealisasikan bantuan, yang kedua, menegaskan Dinas Sosial agar penyampaian Bantuan tepat sasaran, dan agar bantuan sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa Pasir,"ungkapnya.

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya juga telah terjun kelapangan dan turut mendata warga masyarakat yang terdampak banjir, dan dinilainya realisasi bantuan dari dinas sosial terbilang lambat.

Baca: Terkait Intimidasi, Driver Ojek Online Mediasi di Polsek KP3U Bandara Supadio

Oleh sebab itu, ia mendesak pihak terkait untuk segera menyalurkan bantuan bagi masyarakat, karena banjir telah berulang kali melanda dalam beberapa bulan terakhir dan mengganggu aktivitas masyarakat.

"Banjir yang sebelumnya memang sudah di salurkan bantuannya, tapi kami menilai itu masih kurang tepat sasaran,"ujarSaiful.

"Seharusnya, pihak Dinas Sosial yang menangani bencana alam seperti banjir ini untuk cepat merealisasikan bantuan, kita juga tadi ke BNPB, dan kita masuk kan juga audiensi ke dewan Kabupaten Mempawah, TU bilang tadi semua dewan dan anggota lagi keluar daerah, dan hari Senin mereka siap untuk melakukan audiensi,"paparnya.

Iapun kembali menegaskan agar pihak Dinas Sosial untuk dapat bergerak cepat untuk merealisasikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

"Bantuan dari Dinas sosial ini akan kita kawal langsung, misalkan besok atau lusa ada bantuan, maka langsung akan kita kawal," tegasnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved