Kodim 1207/BS Evaluasi Kinerja dan Samakan Persepsi Untuk Menghadapi 2019

Dalam kegiatan ini turut diundang Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono untuk menyampaikan materi dihadapan para personel Kodim.

Kodim 1207/BS Evaluasi Kinerja dan Samakan Persepsi Untuk Menghadapi 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SYAHRONI
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan Dandim 1207/BS, Kolonel Inf Ulysses Sondang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komando Distrik Militer (Kodim) 1207/BS menggelar kegiatan meningkatkan koordinasi dan evaluasi terhadap agenda-agenda yang selama ini dilakukan khususnya tahun 2018.

Dalam kegiatan ini turut diundang Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono untuk menyampaikan materi dihadapan para personel Kodim.

Baca: Edi Kamtono Sampaikan Kerjasama Antar Pemerintah Kota dan Kodim 1207/BS Sangat Baik

Baca: Edi Kamtono Akan Memberikan Materi di Makodim 1207/BS

Menurut Komandan Kodim 1207/BS, Kolonel Inf Ulysses Sondang dasar pelaksanaan kegiatan ini berawal dari kegiatan beberapa saat lalu, yang dilakukan oleh Kepala Staf Angkatan Darat, tujuannya untuk menyamakan persepsi dan kebijakan pimpinan menyampaikan informasi.

"Kemudian dilanjutkan di tingkat Kodim, untuk di sampaikan di seluruh Bhabinsa dan personel yang ada. Apa yang kita lakukan adalah untuk mengevaluasi kinerja kita pada tahun ini dan menyamakan persepsi untuk menyambut tugas pada tahun 2019," ucap Kolonel Inf Ulysses Sondang saat diwawancarai, Selasa (11/12/2018).

Tahun depan, disebutnya Bangsa Indonesia akan ada hajatan sangat besar, yaitu pesta demokrasi. TNI siap mengawal dan mensukseskan kegiatan tersebut.

"Sudah disampaikan oleh Wali Kota tanggal 17 April itu adalah pesta demokrasi dimana rakyat Indonesia khususnya masyarakat Pontianak dan Kubu Raya menyampaikan aspirasinya memilih pemimpin sesuai hati nurani," tambahnya.

Selaku pimpinanan ia meyakinkan bahwa pesta ini betul betul bergembira bagi masyarakat dan bisa menyalurkan aspirasinya sampai hasil perhitungan berlangsung aman, tertib dan lancar.

'Seluruh Bhabinsa kita yang ada di Pontianak dan .Kubu Raya ini ada 158 orang. Mereka tentu akan berkerjasama dengan 3 pilar di kelurahan dan desa,"ucapnya.

Bersama lurah, kepala desa dan para tokoh masyarakat maupun agama, ia yakin kondisi aman, damai akan tercipta.

Apabila kolaborasi , kerjasama sinergitas itu dari RT-RW sampai desa bahkan kecamatan berjalan baik, Ia yakin bahwa hal kecil yang terjadi di masyarakat dapat aparat dan pemerintah atasi dengan cepat.

"Walaupun berbeda pilihan tetapi mengutamakan kepentingan masyarakat.
Kerjasama dan sinergitas kita ini tentu kita lanjutkan sampai dengan Pilpres. Saya yakin tidak ada masalah beda pilihan silahkan saja," tegasnya.

Memiliki 300 personel, apabila dibutuhkan untuk membantu pihak Polresta Pontianak dalam pengamanan, Kodim 1207/BS siap meminta pasukan tambahan dari Panglima Kodam 12/Tanjungpura.

"Kodim kita memiliki personel 300 orang. Kekuatan tambahan bisa kita minta dari Kodam. Kalau Polresta minta 1000 maka kita ajukan 1000 pula pada panglima, yang jelas kita saling sinergi dalam mengamankan daerah kita ini,"pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved