SAKA Selenggarakan Talkshow Parenting Bertajuk 'Ayah Now Untuk Gen Alfa'

Andy menjelaskan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan orangtua, khususnya Ayah tentang parenting.

SAKA Selenggarakan Talkshow Parenting Bertajuk 'Ayah Now Untuk Gen Alfa'
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DAVID NURFIANTO
Yayasan Suar Asa Khatulistiwa (SAKA) menyelenggarakan Talkshow Parenting bertajuk "Ayah Now Untuk Gen Alfa" yang diadakan di Aula Kencana Kencana IV Hotel Santika, Kota Pontianak, Minggu (9/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak David Nurfianto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Yayasan Suar Asa Khatulistiwa (SAKA) menyelenggarakan Talkshow Parenting bertajuk "Ayah Now Untuk Gen Alfa" yang diadakan di Aula Kencana Kencana IV Hotel Santika, Kota Pontianak, Minggu (9/12/2018).

Puluhan Peserta Ikuti Talkshow ini, sebagian Peserta merupakan Orang Tua yang memiliki Anak di usia balita.

Baca: PS Tira Berhasil Lolos Degradasi dari Liga 1 Indonesia, Dua Gol Aleksandar Rakic Jadi Penentu

Baca: Pengalaman dan Riwayat Organisasi Ketua DPRD Kabupaten Sambas

Turut Hadir, Penulis dan duta literasi nasional dan social influencer , Maman Suherman, Pakar Psikolog Klinis, Maria Nofaola, Sosial Preneur, Louise Wulandari, Ketua Tim Penggerak PKK, Yanieta Arbiastutie, Staff Ahli Walikota Pontianak, Aswin Taufik, serta beberapa Komunitas Se-Kota Pontianak.

Talkshow ini, dipimpin oleh moderator Louise Wulandari yang merupakan Sosial Prenuer.

Baca: Warga Asal Sekadau Tewas Kesetrum di Tayan Hulu Sanggau

Baca: Hasil dan Cuplikan Gol Liga 1 Pekan 34 - Simic Bawa Persija Juara, 3 Tim Terlempar ke Liga 2

Dimana Narasumber pada Talkshow ini merupakan orang-orang yang pakar dibidangnya.

Ketua Yayasan Suar Asa Khatulistiwa (SAKA), Andy Yentriyani memaparkan bahwa acara ini digagas mengingat generasi Alfa sudah semakin canggih dengan teknologi yang ada dari zaman ke zaman.

"Membuka ruang bagi orang tua, khususnya ayah, untuk memahami peran dirinya dan tantangan yang perlu disikapi bagi anaknya di Tahun Generasi milenial ini yang menjadi bagian dari GenAlfa yang berusia 0-6 tahun," ujarnya.

Andy menjelaskan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan orangtua, khususnya Ayah tentang parenting.

"Mengeksplorasi perkembangan relasi antara ayah dan anak untuk menjembatani jurang generasi, serta mengembangkan kualitas sumber daya manusia, khususnya bagi ayah di Kota Pontianak," imbuhnya.

Yayasan SAKA, tambah Andy juga menaungi PG dan TK Cerlang, berkomitmen menjadi sekolah inklusi yang turut menyiapkan calon-calon pemimpin Indonesia.

"Saka membuka diri untuk seluruh masyarakat dalam menyiapkan karakter anak. Saka juga membuka diri kepada orang tua yang ingin mengetahui atau menyelesaikan beberapa persoalan anak," tutupnya.

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved