Reuni Akbar Kepamongprajaan se-Kalbar, Juga Digelar Seminar Percepatan Pembangunan

Dalam rangka Reuni Akbar warga alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan sekalimantan Barat

Reuni Akbar Kepamongprajaan se-Kalbar, Juga Digelar Seminar Percepatan Pembangunan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Ketapang Martin Rantan, SH. M. Sos saat memberikan sambutan pada Pembukaan kejuaraan beregu tenis meja antar OPD se-Kabupaten Ketapang, Jumat (30/11). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Dalam rangka Reuni Akbar warga alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan se Kalimantan Barat, menggelar seminar percepatan pembangunan di Kalimantan Barat, menghadirkan para pakar Pemerintahan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri, (IPDN).

Hadir mewakili Gubernur Kalbar, Asisten III  Sekda Kalbar Bidang Administrasi dan umum Dra Marlyna M.Si,  Guru besar  IPDN Prof Dr Muhlis Hamdi MPA,Ph dan Dosen Ilmu Pemerintah IPDN  DR.Drs, ISmail Nurdin.M.si selaku narasumber seminar percepatan pembangunan di Kalimantan Barat, para pejabat perangkat daerah se Kalimantan Barat.

Kegiatan yang berlangsung di Ball Room Hotel Borneo Emerald Ketapang pada kamis pagai (06/12/2018) dibuka secara resmi oleh Bupati Ketapang Martin Rantan M.Sos, ditandai dengan penyerahan pelakat cidera mata dari Bupati Martin Ratan kepada para nara sumber yang hadir.

Baca: Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Gencar Lakukan Sosialisasi

Bupati Martin Rantan memaparkan kondisi Kabupaten Ketapang yang merupakan kabupaten terluas di Kalimantan Barat, dengan luas wilayah 31,241 kilometer persegi.

“Dengan luas daerah dan pembenahan infratstruktur yang cukup berat kalau jalan nasional sekitar 400  kilo meter sudah bagus, jalan provinsi baru 40 ersen yang bagus jlan kabupaten panjang rauas jaan kurang lbih 3 ribu seitar 70 persen yang bagus," papar Bupati

Diakhir sambutan Bupati berpesan agar issu-issu strategis lainnya harus di bahas secara bersama sama seperti masalah perbatasan antar Kabupaten Ketapang dengan Kabupaten Kabupaten seperti Kabupaten sekadau, Kabupaten Sanggau, dan Kabupaten Melawi.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved