Anggota DPRD Kalbar Serap Aspirasi Warga di Landak

Tak ketinggalan, jajaran Pengurus Partai dari struktural sampai tingkat ranting juga turut hadir.

Anggota DPRD Kalbar Serap Aspirasi Warga di Landak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Minsen SH mendatangi Kecamatan Mempawah Hulu dan Kecamatan Mandor guna menyerap aspirasi warga, Rabu (5/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Untuk menyerap aspirasi warga, anggota DPRD Provinsi Kalbar, Minsen SH mendatangi Kecamatan Mempawah Hulu dan Kecamatan Mandor, Rabu (5/12/2018).

Kedatangan Anggota DPRD Fraksi Partai PDI Perjuangan ini bukan bertujuan berkunjung biasa. Minsen, anggota DPRD dari Daerah Pemilihan Landak datang untuk melakukan Reses, atau Penyerapan Aspirasi Rakyat

Puluhan masyarakat, berbagai tokoh dan para pemuda sekitar tampak turut hadir menyambut kedatangan legislator yang dikenal ramah untuk setiap orang yang ditemui.

Baca: Tinjau Lokasi Kebakaran, Kapolres: Dari Keterangan Saksi, Api Berasal dari Lantai Dua

Baca: BREAKING NEWS- 4 Ruko di Singkawang Dilaporkan Hangus Terbakar

Tak ketinggalan jajaran Pengurus Partai dari struktural sampai tingkat ranting juga turut hadir.

Minsen mengatakan kegiatan reses ini sebetulnya sudah diatur dalam peraturan pemerintah (PP) nomor 16 tahun 2010 tentang pedoman penyusunan peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD dan undang - undang nomor 17 tahun 2014 tentang permusyawaratan rakyat, DPR, DPRD.

"Reses ini tiga kali dalam satu tahun Kehadiran saya di sini sebagai anggota DPRD Provinsi Kalbar, salah satu tugas kami adalah melakukan penyerapan aspirasi warga yang mana menjadi perpanjangan suara saudara/i di parlemen," kata Minsen kepada peserta yang hadir, Rabu (5/12/2018).

Aspirasi masyarakat tersebut, terkait dengan pembangunan, infrastruktur, sosial, pendidikan, mental spritual, permasalahan pemuda dan lainnya.

Baca: Menang Atas Watford, Manchester City Bukukan Enam Kemenangan Beruntun

Di sini masyarakat diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi kalian yang mana ke depannya disusun menjadi perjuangan strategis.

Lebih lanjut Minsen menjelaskan bahwa dalam reses sebagai anggota dewan saya menampung semua aspirasi warga, semua saya catat dan saya rekap dan kedepan akan di sampaikan ke pimpinan DPRD dan akan diparipurnakan.

Namun aspirasi yang sudah direkap ini, akan disampaikan atau diserahkan ke pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar untuk ditindaklanjuti.

Sementara itu, dalam Reses kali ini mendapat apresiasi dari berbagai kalangan.

“Semoga kegiatan reses ini bisa menjadi jembatan perubahan bagi kami masyarakat kampung sehingga aspirasi-aspirasi kami dapat terus dikawal oleh para wakil kami di DPRD, Terimakasih untuk pak Minsen yang sudah menyerap aspirasi kami dan terus memperjuangkannya” kata Sani, salah satu tokoh masyarakat Mempawah Hulu

Dalam kesempatan tersebut Minsen juga membantu memberikan sedikit batuan guna memperbaiki jembatan yang rusak disalah satu desa di kecmatan mempawah hilir. Stelah kegiatan di Karangan kegiatan reses Minsen bergeser di kecamatan Mandor tepatnya di desa Kayu Tanam. (*)

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved