Pandam XII Tanjungpura Tinjau Langsung Pembangunanan Jalan Sepanjang 19 Km di Sanggau

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi melakukan peninjauan pembukaan akses jalan sepanjang 19 KM di Desa Bagan Asam

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi saat tiba di kecamatan Toba, kabupaten Sanggau, Rabu (5/12). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi melakukan peninjauan pembukaan akses jalan sepanjang 19 KM di Desa Bagan Asam, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Rabu (5/12/2018).

Pagndam juga didampingi Irdam XII/Tanjungpura Kol Kav M Zulkifli, Pabandya Opsdam XII/Tanjungpura Mayor Inf Sri Widodo dan PT Pelindo Cabang Pontianak.

Rombongan Pangdam disambut Danrem 121/Abw Kol Inf Bambang Trisnohadi, Danyon Zipur 6, Letkol Czi Akhmad Safari, Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Heri Purwanto, Pasi log kodim 1204/Sanggau Kpt Inf Duloh, GM PT SAP Group Romunus Lubis, Manajer PT SAP Arwan Efendi Lubis, para Babinsa Kodim 1204/Sanggau dan Muspika Kecamatan Toba.

Baca: Pangdam XII/Tanjungpura Tinjau Pembukaan Akses Jalan di Desa Bagan Asam

Dalam sambutannya, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriyadi menyampaikan bahwa akses jalan yang dibangun ini sudah ditunggu-tunggu selama 73 tahun oleh masyarakat.

“Ternyata hanya butuh waktu dua bulan saja sudah selesai dan sudah nampak hasilnya, namun masih pada tahap membuka akses belum sampai pengerasan,” katanya.

Terbukanya akses jalan ini, lanjutnya, berkat kerja keras dari anggota TNI serta kerjasama dengan BUMN, dan Pemda Sanggau. “Ini kerjasama yang sangat baik karena ini akses negara, untuk itu perlu andil dan peran semua pihak dalam pembangunanya. Dan gotong royong sangat terasa dalam proses pembangunan akses jalan ini, apapun yang terjadi Kodam tetap berkoordinasi dengan Pak Gubernur Kalbar, ” tuturnya.

Pangdam mengatakan, dengan di bukanya akses jalan ini, diharapkan perekonomian masyarakat akan lebih maju.

“Pesan saya jaga dan pelihara aset jalan ini. Masyarakat jangan sampai merusaknya atau merusak aset-aset lain setelah adanya pembukaan jalan ini, biarkan jalan berfungsi sebagaimana mestinya. Saya yakin masyarakat akan senang dan antusias, ” katanya.

“Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota yang sudah berpartisipasi. Kodam/Satuan kita tidak kalah hebat dengan Kodam-Kodam lain di Jawa. Mereka mampu membangun kita juga mampu. Niatkan kerja kita ini sebagai ibadah biar amalnya tetap tercatat, ” tambahnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved