Dukung Kinerja Polri, Warga Serawai Hadiahkan Speed Kepada Polsek

Warga Kecamatan Serawai mengapresiasi kinerja Polsek setempat dalam hal pengungkapan, penanganan maupun penindakan kasus

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Dukung kinerja polri warga hadiahi speedboat 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Warga Kecamatan Serawai mengapresiasi kinerja Polsek setempat dalam hal pengungkapan, penanganan maupun penindakan kasus, kecepatan dalam hal melakukan tindakan pertolongan kepada warga.

Mengingat memang kawasan tersebut merupakan bagian besarnya daerah perairan dan akses transportasi mayoritas menggunakan jalur sungai.

Dengan demikian pihak Polsek setempat sering mengalami kesulitan dan terkendala apabila melakukan Quick Response (tindakan cepat kepolisian-red).

Dalam kurun waktu tiga bulan terakhir warga setempat melihat keaktivan Polisi dalam pembinaan, perlindungan, pengayoman serta tindakan hukum terhadap kasus-kasus yang ditangani.

Baca: LIVE STREAMING Timnas Indonesia Vs Timor Leste, Berlangsung Pukul 19.00 WIB di RCTI

Dengan demikian, atas inisiatif warga mereka memberikan bantuan speed 15 PK dengan body fiber kepada pihak Polsek Serawai yang diserahkan langsung oleh Andi Hartono mewakili warga Nanga Serawai Kabupaten Sintang di Dermaga Pasar Serawai, Senin (12/11/2018) kemarin.

"Ya ini memang inisiatif kami masyarakat setempat karena kita melihat kinerja pihak Polsek sangat tinggi kemudian kurang didukung dengan prasarana, sementara di Serawai ini aksesnya banyak jalur sungai dan rasa terimakasih kami warga Serawai kepada babinkamtibmas untuk mendukung kinerja sebagai pelayan masyarakat agar menggunakan sarana speed ini," katanya.

Warga masyarakat setempat menyumbangkan speed bukan tanpa alasan, tetapi untuk menyuport kinerja Polri setempat agar tidak terkendala kinerjanya dalam dalam melayani dan mengayomi masyarakat dalam hal keamanan dan kenyamanan.

Menyikapi hal itu Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono menyambut baik dan mengucapkan terimakasih terhadap perhatian masyarakat yang ditujukan lembaga nya dalam menyokong dan mendukung kinerjanya dalam melayani masyarakat.

"Kami dari Polsek Serawai mengucapkan terimakasih kepada warga pasar yang telah rela memberikan speed 15 PK ini untuk menunjang kinerja kami ,karena apa yang selama ini kita lakukan giat kemanusiaan demi warga masyarakat ternyata dapat perhatian dan nilai positif ,sehingga tanpa kita minta mereka dengan sendirinya memberikan speed itu," pungkas Kapolsek.

Halaman
12
Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved