Berjalan Khidmad, PC PMII Kabupaten Sambas Resmi Dikukuhkan

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) masa khidmat 2018-2019 resmi dikukuhkan

Berjalan Khidmad, PC PMII Kabupaten Sambas Resmi Dikukuhkan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama setelah pelantikan PMII Kabupaten Sambas. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) masa khidmat 2018-2019 resmi dikukuhkan pada, Sabtu (3/11). Pengukuhan ini bertempat di Balairung Bupati Sambas.

Dalam acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sambas Hj. Hairiah, SH, MH, Ketua Muslimat NU Sambas Serli Mahrus M. Ag, Ketua Mabincab PMII Sambas Dr. Alkadri, selaku pembina IKA PMII, Sekjend PB PMII Sabolah Al Kalamby.

Kabid Keagamaan PB PMII Rahmatul Fitrah, Ketua PKC PMII Kalbar Mu'ammar Kadafi, Bendahara Umum PKC PMII Kalbar Uray Ferry Syahbana, Kabid Pengembangan Media dan Informasi PKC PMII Kalbar Ali Akbar ARL, M.H dan Kopri PKC PMII Kalbar Sri Yulandari serta tamu undangan lainnya dari BEM IAIS, POLTESA dan ADI serta HMI, KAMMI dan PMKRI.

Acara pengukuhan yang dimulai pukul 13:30, dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Ratih Zulfitri, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PMII.

Baca: Begini Cara Menghadapi Rasa Takut Ala Merry Riana

Dalam pembacaan laporan Ketua Panitia acara pengukuhan PC PMII SAMBAS, Rahmat mengatakan banyak terimakasih kepada semua pihak yang membantu sampai terselenggara hari ini.

Menurutnya, Kegiatan tersebut adalah kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan 34 Anggota PC PMII masa khidmat 2018-2019 oleh Ketua Bidang Keagamaan PB PMII Rahmatul Fitrah dan Sekjen PB PMII Sabolah Alkalamby.

Sementara itu, Dalam sambutan perdana nya sebagai Ketua Umum PC PMII Kabupaten Sambas Heriansyah mengucapkan Terimakasih dan syukur Allhamdulillah karena bisa berkumpul dan bertatap muka bersilaturahim di acara tersebut.

Ia pun mengatakan, akan siap mencegah Radikalisme dengan kaderisasi di PMII.

“Walaupun PMII masih tergolong muda, namun kaderisasi di Sambas sangat massif dan saya jamin dengan berkembangnya PMII, berarti berkembang pula Islam ahlussunnah wal jama'ah serta berarti pula berkurangnya paham radikal,” ujarny, Minggu (4/11/2018).

Heriansyah juga mengapresiasi pengembangan PMII Cabang Internasional oleh PB PMII.

"Kita sangat mengapresiasi pembentukan PCI PMII Maroko oleh PB PMII, serta kami siap seandainya diajak bekerjasama membentuk PCI PMII Malaysia mengingat jarak tempuh ke negara tetangga sangat dekat," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PKC PMII KALBAR Mua'amar Kadafi berpesan agar Pengurus Cabang fokus pada kaderisasi dan bidangnya masing-masing.

"Saya berharap Pengurus Cabang yang baru dilantik ini fokus pada bidang kerjanya masing-masing. Fokus kaderisasi juga adalah utama yang harus dilakukan," ucapnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved