Curi Uang di Warung, Pria Ini Diamankan Polisi

Kapolsek Pontianak Timur berhasil menangkap satu orang tindak pidana pencurian, berdasarkan rilis yang diberikan

Curi Uang di Warung, Pria Ini Diamankan Polisi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
tersangka 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak David Nurfianto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kapolsek Pontianak Timur berhasil menangkap satu orang tindak pidana pencurian, berdasarkan rilis yang diberikan sabtu (27/10/2018) penangkapan tersebut pada (23/10) lalu.

Penangkapan dilakukan berdasarkan laporam Tjhai Lim (55) pemilik warung diPerumnas 3 Tanjung Hulu Pontianak Timur, mendatangi Polsek Pontianak Timur untuk melaporkan pencurian uang sebesar RP 400.000 yang berada dilaci warung miliknya, Kejadian terjadi pada (23/10) lalu.

Baca: Satu Set Gitar Listrik Dibawa Lari Pencuri, Polisi Berhasil Identifikasi Pelaku dan Diamankan

Kapolsek Pontianak Timur Kompol Suhar membenarkan adanya laporan dari masyarakat tentang pencurian uang diwarung milik pelapor,berdasarkan laporan tersebut dengan nomor LP / 2099 / X / RES 1.6 / 2018 / Kalbar / resta ptk.

"Saya perintahkan Kanit Reskrim bersama anggotanya untuk mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan," ujarnya.

Dari keterangan beberapa saksi yang kita mintai keterangan,kami mendapatkan informasi tentang pelaku pencurian.

Pada hari itu juga Kanit Reskrim bersama anggotanya bergerak untuk melakukan penagkapan terhadap pelaku,tanpa perlawanan pelaku berhasil kami amankan dirumahnya tidak jauh dari rumah pelapor.

Setelah kita lakukan pemeriksaan,pelaku yang berinisial FER (25) mengakui perbuatannya melakukan pencurian dirumah pelapor karena dirinya tidak memiliki pekerjaan dan butuh uang untuk kebutuhan sehari-hari.

Dari jumlah uang yang pelaku ambil tinggal tersisa 272 Ribu rupiah dan satu buah buku paspor milik pelapor.

karena sebagian sudah dibelanjakan untuk membeli kebutuhannya, sisa uang yang ada pada pelaku tersebut kita sita sebagai barang bukti.

"Pelaku kita kenai pasal 362 KUHP tentang pencurian,pelaku dan barang bukti kita amankan dipolsek Pontianak Timur untk pengusutan lebih lanjut," tutupnya.

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved