Citizen Reporter

SMA Hidayatul Ulum Kunjungi Laboratorium Geospasial IKIP PGRI

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman pengetahuan kepada siswa tentang berbagai macam jenis citra pengidraan jauh

SMA Hidayatul Ulum Kunjungi Laboratorium Geospasial IKIP PGRI
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Pelajar SMA Hidayatul Ulum berfoto bersama usai mengunjungi Laboratorium Geospasial Prodi Pendidikan Geografi IKIP-PGRI Pontianak, Kamis (25/10/2018). 

Citizen Reporter

Weni Wiranda

Mahasiswi FUAD IAIN Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pelajar dari SMA Hidayatul Ulum Kecamatan Kuala mandor B, Desa Karang Anyar, Kubu Raya berkunjung ke Laboratorium Geospasial Prodi Pendidikan Geografi IKIP-PGRI Pontianak, Kamis (25/10/2018). 

Kegiatan ini dimulai pada pukul 10.00 hingga selesai. Kedatangan mereka di dampingi Kepala Sekolah Ahmad Nakir SPdi dan Pembimbing Mata Pelajaran Geografi Khomsin SPd.

Kegiatan dibuka Kepala Lab Geospasila Agus Sudiro MPd.

Baca: Suriansyah Tegaskan Tiga Raperda Prakarsa DPRD Kalbar Jawab Permintaan Masyarakat  

Baca: Raih Gelar Wisudawan Terbaik, Mahasiswa Cantik Jurusan Kedokteran Untan Ini Bagikan Kiatnya

Kegiatan ini melibatkan narasumber ahli Wiwik Cahyaningrum, SSi, MPd yang didampingi oleh beberapa rekan mahasiswa pendidikan geografi IKIP-PGRI Pontianak.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman pengetahuan kepada siswa tentang berbagai macam jenis citra pengidraan jauh yang paling sering dimanfaatkan dalam bidang pengindraan jauh serta pengenalan dan penggunaan alat stereoskop.

Dengan kegiatan ini, para siswa akan lebih terimajinasi tentang arti pengindraan jarak jauh dan pemanfaatannya.

Terlebih lagi dengan semakin tingginya perkembangan jaman, teknologi yang ada sekarang akan terus semakin berkembang pesat dengan adanya berbagai macam perkembangan teknologi saat ini.

Laboratorium Pendidikan Geografi IKIP-PGRI Pontianak merupakan wadah yang tepat dalam pengembangan keilmuan geografi hal ini tentu saja didukung oleh alat – alat yang memadai di lab.

“Semoga dengan adanya kegiatan kunjungan siswa SMA Hidayatul Ulum bisa menjadi modal yang baik bagi Prodi Pendidikan Geografi dan khususnya Lab Prodi Geografi untuk bisa menambah kelengkapan fasilitas yang ada. Hal ini tentunya tidak lepas dari kontribusi dan bantuan lembaga IKIP-PGRI Pontianak dalam pengadaan alat-alat yang diperlukan oleh Lab di Prodi Geografi,” terang Paiman, SPd, MPd selaku Ketua Prodi.

Satu di antara peserta, Dio Gunawan mengaku senang mengikuti kegiatan ini.

“Saya sangat menyukai kegiatan hari ini, karena saya bisa menambah wawasan saya pada pelajar geografi, semoga kegiatan ini selanjutnya bisa dikembangkan lagi legih baik,” ujar Dio.

Sebagai penutup, guru memberikan plakat kepada dosen Prodi dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (*)

Penulis: Iin Sholihin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved