Adventorial

Disdukcapil Kota Pontianak Akan Segera Terapkan Format Baru Kartu Keluarga

Kartu Keluarga adalah kartu identitas keluarga yang memuat data tentang nama, susunan dan hubungan dalam keluarga, serta identitas dalam keluarga.

Istimewa
Kartu Keluarga 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kartu Keluarga adalah kartu identitas keluarga yang memuat data tentang nama, susunan dan hubungan dalam  keluarga, serta identitas dalam keluarga.

Dalam administrasi kependudukan, Kartu Keluarga sangat penting, karena di dalamnya termuat informasi terkait penduduk yang ada di dalam kartu keluarga tersebut.

Dalam Kartu Keluarga yang sudah beredar saat ini, ada beberapa elemen data kependudukan yang ditampilkan seperti Nama Lengkap dari seseorang, Nomor Induk Kependudukan, Jenis Kelamin, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Agama, Pendidikan, Jenis Pekerjaan, Status Perkawinan, Status Hubungan Dalam Keluarga, Kewarganegaraan, dan Nama Orang Tua.

Baca: Disdukcapil Dukung KPU Kota Pontianak Dalam Pemutahiran Data Pemilih

Seiring dengan dinamika perkembangan administrasi kependudukan, format Kartu Keluarga akan mengalami perubahan.

Sesuai dengan hasil dari Rakornas II Dukcapil Semarang tanggal 12 sampai 14 September 2018, menjelaskan adanya perubahan format Kartu Keluarga dan harus sudah diimplementasikan di Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota.

Oleh karenanya, dalam beberapa waktu ke depan, Disdukcapil Kota Pontianak akan menerbitkan format baru Kartu Keluarga. Sebelum adanya penerapan ini, Disdukcapil Kota sudah mengundang pihak pemangku kepentingan terkait seperti Kantor Urusan Agama, Kecamatan, dan Kelurahan.

Bagaimana format baru Kartu Keluarga tersebut?. Silakan baca beritanya di web kami https://disdukcapil.pontianakkota.go.id/format-baru-kartu-keluarga-akan-segera-diterapkan. (*)

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved