Terpilih Jadi Duta Lanceng Praben 2018, Ini yang Akan Dilakukan Dussalam dan Diana Lopita

Disisinya terdapat Diana lopita (20), yang juga merupakan Mahasiswa dari STAIM yang berhasil mendapatkan gelar Duta Praben 2018.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Duta Lanceng Praben Kabupaten Mempawah 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID,MEMPAWAH- Pemilihan Duta Lanceng Praben Kabupaten Mempawah 2018 yang di gelar oleh IKBM Mempawah sudah terlaksana dengan sukses.

Malam Grandfinal pada Sabtu (13/10/2108) telah melahirkan 2 orang putra dan putri terbaik IKBM yang terpilih menjadi Duta Lanceng Praben Kabupaten Mempawah 2018.

Baca: Gelar Lanceng Praben Pertama di Mempawah, Ini Makna di Sebaliknya

Baca: Lanceng Praben di Mempawah, Kepala Disdikporapar Harap Beri Efek Multiplier

Dussalam (21) yang berasal dari Desa Pasir , kelurahan Mempawah Hilir, yang mana juga merupakan Kader PMII, dan berkuliah di STAIM ini Mempawah telah berhasil menggungguli belasan peserta lainnya, dan me dapatkan predikat sebagai Lanceng.

Kemudian, disisinya terdapat Diana lopita (20), yang juga merupakan Mahasiswa dari STAIM yang berhasil mendapatkan gelar Duta Praben 2018.

Setelah terpilih menjadi duta lanceng Paraben Kabupaten Mempawah, Dussalam yang bercita - cita ingin menjadi presiden ini merasa memiliki tanggungjawab yang sangat besar.

Pasalnya dalam mengikuti karantina di acara pemilihan lanceng Paraben lalu, ia mendapatkan pelajaran yang sangat luar biasa dari para pemateri, Diantaranya seluruh peserta diwajibkan menjadi garda terdepan dalam melestarikan budaya yang ada

Ia bertekad akan merancang agenda-agenda yang berkaitan dengan kebudayaan, dan lanceng peraben ini akan ia manfaatkan sebagai wadah untuk mempersatukan persaudaraan antar etnis yang ada di Kabupaten Mempawah, Dengan begitu persaudaraan akan dapat di lestarikan melalui wadah ini.

Ia juga menyampaikan bahwa Kabupaten Mempawah begitu luas dan memiliki banyak sekali destinasi-destinasi wisata yang belum begitu dikenal oleh masyarakat luas.

“Maka kedepan saya akan melakukan sosialisasi destinasi tersebut, tentunya dengan bekerjasama dengan pihak pariwisata yang ada di Kabupaten Mempawah”. Ujar Dussalam.

Kemudian, Diana Lopita yang telah bergelar Praben saat di hubungi Tribun pun mengatakan bahwa ia sangat berterima kasih kepada para dewan juri yang telah memberikan nya amanah untuk mengemban tugas sebagai Duta Praben 2018.

"Menjadi Duta ini hanya awal dari kami berdua, perjalanan panjang masih menanti kami didepan,"ungkapnya.

Diana yang berkuliah di STAIM semester 5 ini pun bertekad untuk dapat memperkenalkan berbagai budaya Madura ke masyarakat luas.

Di sadarinya, bahwa tugas yang ia emban ini tak mudah, namun dirinya tetap akan berusaha untuk mengharumkan nama Madura dengan berbagai budaya yang akan ia perkenalkan.

Penulis: Ferryanto
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved