Berita Video

Tangkap Kurir Narkoba Jaringan Malaysia, Polda Kalbar Beberkan Kronologinya

Sekitar pukul 00.50 WIB, tim melihat mobil Kijang Inova melewati kampus IPDN jalan Trans Kalimantan.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, David Nurfianto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Polda Kalbar menggelar pers rilis  terkait penangkapan penangkapan jaringan narkoba Malaysia, Kamis (4/10) sekitar  pukul 22.00 WIB, di Mapolda Kalbar,  Selasa (9/10/2018).

Tim gabungan Direktorat Resnarkoba Polda Kalbar dan BNN Kalbar membeberkan kronologi penangkapan. Dalam pers rilis yang disampaikan awalnya mendapatkan informasi dari Masyarakat.

Informasi yang didapatkan dari masyarakat bahwa kurir laki-laki yang akan mengantar paket Narkotika dari Entikong dengan menggunakan Taxi mobil Kijang Inova warna silver KB 1420 OM.

Setelah mendapatkan informasi tersebut Tim gabungan Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar dan BNN  Kalbar, langsung bergerak ke sekitaran jalan Trans Kalimantan Desa Ambawang Kabupaten Kubu Raya untuk melakukan tindakan penyelidikan.

Baca: Gidot Sebut Pengerjaan Jalan Suti Semarang Dimulai Era Cornelis

Sekitar pukul 00.50 WIB, tim melihat mobil Kijang Inova melewati kampus IPDN jalan Trans Kalimantan.

Setelah itu tim sangsung melakukan RPE dan meminta sopir serta penumpang didalamnya untuk keluar dari mobil satu persatu sambil membawa barang-barang bawaan.

Barang bukti jaringan narkoba Malaysia yang berhasi diungkap polisi
Barang bukti jaringan narkoba Malaysia yang berhasi diungkap polisi (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / DAVID NURFIANTO)

Tim langsung melakukan penggeledahan terhadap orang maupun mobil tersebut dan menemukan satu bungkus barang yang diduga narkotika, barang tersebut diletakkan di belakang sebelah kiri.

Tim langsung menanyakan siapa pemilik barang tersebut, lalu penumpang An. Iskandar mengakui bahwa barang itu miliknya.

Iskandar juga menunjukkan satu bungkus narkotika yang disimpan dibawah jok mobil, tim pun langsung melakukan interogasi.

Hasil dari interogasi bahwa barang-barang  tersebut dibawa atas perintah An. Darmadi Als. DAR dan barang tersebut duambil oleh orang yang diutusnya.

Kapolda Kalbar, Irjen. Pol. Drs. Didi Haryono, S.H, M.H, mengatakan saat ini sudah 9 tersangka yang di amankan Direktirat Reserse Narkoba Polda Kalbar.(mg1)
 

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved