Kodam XII Tanjungpura

Kasdam Alfret Denny Pimpin Langsung Sidang Parade Calon Bintara

Monitor tersebut para calon diuji dan dinilai secara teliti dimulai dari aspek administrasi, kesehatan, jasmani hingga ilmu pengetahuan.

Kasdam Alfret Denny Pimpin Langsung Sidang Parade Calon Bintara
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HADI SUDIRMANSYAH
Kasdam XII Tpr Alfret Denny saat periksa langsung calon bintara TNI AD di Makodam XII Tpr, Kamis (13/9/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA – Pelaksanaan Sidang Parade Tingkat Daerah Calon Bintara Prajurit Karier TNI AD Tahun Anggaran 2018 dipimpin langsung oleh Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh, pada Kamis (13/9) di Aula Kodam XII/Tanjungpura.

Kasdam XII/Tpr, BrigjenTNI Alfret Denny D. Tuejeh didampingi para pejabat teras Kodam XII/Tpr, tim panitia serta tim penguji melakukan monitor langsung dalam menyeleksi para Calon Bintara yang berkualitas.

Baca: Datangi Kantor Bupati Kubu Raya, Warga Pal 9 Tuntut PT Mega Mix Ditutup

Baca: Anggota DPD RI Tanggapi Surat Edaran Aturan Suara Azan

Monitor tersebut para calon diuji dan dinilai secara teliti dimulai dari aspek administrasi, kesehatan, jasmani hingga ilmu pengetahuan.

Kasdam XII Tanjungpura Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh saat membacakan amanat Pangdam XII/Tanjungpura mengatakan, melalui proses ini diharapkan para calon Bintara bila sudah dinyatakan lulus untuk mengikuti seluruh proses pendidikan berjalan dengan baik dan berhasil.

Lanjutnya, bahwa sumber daya manusia merupakan penentu yang sangat penting bagi keefektifan berjalannya kegiatan di dalam suatu organisasi, termasuk dalam organisasi TNI Angkatan Darat yang memerlukan sumber daya manusia yang profesional baik secara kualitas maupun kuantitas, sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.

“Bila sudah dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan, tidak ada dipulangkan dengan alasan kesehatan, mental atau alasan lainnya. Disini dituntut kejelian dan objektifitas dalam menyelenggarakan proses rekrutmen sesuai dengan ketentuan dan standar yang telah ditetapkan oleh TNI AD,”kata Kasdam XII Tpr.

Tak hnya itu, melalui amanat dari orang nomor satu di Kodam XII/Tpr menyampaikan satu prioritas dalam menentukan pilihan peserta yang lebih tepat, guna menghadapi beragam tantangan tugas semakin berat dan kompleks yang diemban oleh TNI AD ke depan.

"Untuk itu, Kodam XII/Tpr hanya calon yang berkualitas dan memenuhi persyaratan lulus yang nantinya dapat mengawaki organisasi TNI AD,"tegasnya.

Namun pada kesempatan yang sama, Kasdam XII Tpr juga menuturkan Perlu diketahui, bagi calon prajurit yang dinyatakan lulus pada kegiatan parade ini, selanjutnya mengikuti tahap pemeriksaan dan pengujian tingkat pusat dilaksanakan di Rindam XII/Tpr pada 17 - 28 September 2018, tepatnya di Singkawang.

Akan tetapi Pangdam XII Tpr dalam amanatnya juga menegaskan, kepada tim panitia dan para penguji menekan ulang. 

“Tidak ada titipan, KKN, mafia calo dan perilaku tidak terpuji, junjung tinggi objektifitas, sehingga dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, transparan dan akuntabel dan harus konsisten pada ketentuan serta norma yang berlaku,” pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved