Smart Woman

Juara 1 Model Cewek 2018 @Rky n Friends, Viny Candra Dulu Introvret

"Dari situ belajar presentasi, belajar cara menarik orang agar mereka masuk PU, jadi mulai dari sana udah lebih percaya diri," katanya.

Juara 1 Model Cewek 2018 @Rky n Friends, Viny Candra Dulu Introvret
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKA
Model RKY and Friend, Viny Candra. TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Terpilih sebagai Juara 1 Model cewek 2018 @Rky n Friends, Viny Candra mengaku dulunya adalah seorang yang introvret (tertutup).

Saat masih SMA, ia hanya menekuni kegiatan sekolah dan les, tidak aktif di berbagai kegiatan diluar sekolah dan belajar.

Baca: Link Live Streaming Kualifikasi MotoGP San Marino 2018, Latihan Bebas Sedang Berlangsung!

Baca: Aura Kasih Foto Pose Seksi, Lihat Pantulan Tubuhnya Yang Ini di Kaca, Netizen Sampai Salfok

"Selama sekolah, sekolah aja taunya," kata gadis yang kini menempuh pendidikan di President University (PU) Jakarta itu.

Sejak kuliah itulah kepercayaan diri Viny mulai terasah, apalagi ia sempat menjadi ambassador kampus yang menuntutnya mau tidak mau harus aktif dan berhubungan dengan banyak orang, terutama ketika pulang ke Pontianak.

"Dari situ belajar presentasi, belajar cara menarik orang agar mereka masuk PU, jadi mulai dari sana udah lebih percaya diri," katanya.

Baca: Ahok Tanggapi Kabar Pernikahannya Dengan Polwan Cantik 21 Tahun

Baca: Tak Selalu Baik, Ternyata Ada Waktu Terburuk untuk Makan Buah Lho!

Kemudian di tahun kedua kuliah, Viny juga ikut ajang Mr Ms President University, dari sana ia belajar banyak soal modeling, mulai dari latihan Ballroom, Catwalk, publik speaking, Qustion & answer dan banyak hal lainnya yang membuat ia semakin berkembang dan percaya diri, terutama dalam bidang modeling.

Awalnya tentu sulit, namun dengan tekat dan kerja keras serta latihan dan keinginan belajar yang tinggi, Viny berhasil menjadi Top 5 and Most Favourite Mr Ms President University 2018.

Hal tersebut merupakan pencapaian bagi Viny, maklum saja, disana ia harus berkompetisi dengan banyak orang dari berbagai Daerah di Indonesia yang sudah memiliki pengalaman dibidang modeling, sedangkan ini kali pertama baginya.

Meskipun ia mengaku bahwa kompetisi yang ia ikuti lebih bersifat kekeluargaan, namun tetap saja Viny perlu banyak latihan dan belajar dari orang-orang yang sudah berpengalaman.

Karena untuk bisa percaya diri, Viny selalu menerapkan satu hal, yaitu "bakal".

Bekal yang ia maksud adalah soal referensi atau pengetahuan mengenai sesuatu yang akan ia lakukan.

"Aku anaknya suka banget bawa "bekal", jadi gimana ya, harus ada pegangan dulu, baru otomatis kepercayaan diri itu bisa naik," katanya.

Untuk mempersiapkan bakal tersebut, Viny biasanya akan mengamati even yang akan ia ikuti, lalu bertanya pada yang sudah pengalama, misalnya pada projek manajer tahun sebelumnya.

"Jadi aku tanya ke yang udah ada pengalamannya, aku tingal tanya ini gimana, otomatis udah ada bekal jadinya," kata Viny.

Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved