Pilgub Kalbar

Ini Harapan Ketua MABM Kalbar Terhadap Gubernur dan Wakil Gubernur Baru

Menurutnya peningkatan IPM itu berkaitan dengan tiga aspek, yakni ekonomi, pendidikan, dan kesehatan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Chairil Effendi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua MABM Provinsi Kalbar, Chairil Efendi mengatakan masyarakat Kalbar berharap ada perbaikan yang signifikan dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kalbar oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar yang sebentar lagi akan dilantik oleh Presiden Jokowi.

Menurutnya peningkatan IPM itu berkaitan dengan tiga aspek, yakni ekonomi, pendidikan, dan kesehatan.

"Ekonomi harus tumbuh secara merata, tidak hanya pada sebagian kecil orang. Begitu juga aspek Kesehatan masyarakat harus baik dan untuk itu pelayanan kesehatan juga harus baik," ujarnya Senin (3/9/2018)

Untuk dari aspek pendidikan harus dapat dinikmati oleh seluruh anak usia sekolah. Untuk itu, biaya sekolah sampai tingkat SMA/SMK haruss gratis.

Baca: Kapolda Kalbar: Kondusifitas Kamtibmas Kunci Pelaksanaan Ekonomi

"Miji Norsan kita harapkan dapat menangani persoalan infrastruktur, khususnya jalan, jembatan, dan pelabuhan agar pelayanan sektor publik dan ekonomi dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Chairil juga menambahkan Kalbar dibawa kepemimpinan Miji Norsan selama lima tahun kedepan memberikan perhatian yang besar terhadap pembinaan dan pengembangan kebudayaan di Kalbar. 

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved