Pilgub Kalbar

Pemprov Kalbar Sudah Bersiap Sambut Gubernur-Wagub Terpilih Kalbar

Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat mempersiapkan diri menyambut Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar

Pemprov Kalbar Sudah Bersiap Sambut Gubernur-Wagub Terpilih Kalbar
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINO
Ketua Panitia Rapat Koordinasi (rakor) Bakohumas Tahun 2018, Emi Puterina saat diwawancarai usairapat koordinasi (rakor) Bakohumas Tahun 2018 di Hotel Kini Pontianak, Kamis (29/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat mempersiapkan diri menyambut Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Periode 2018-2023,
H Sutarmidji dan H Ria Norsan.

Kesiapan ini terlihat akan hadirnya pejabat eselon datang mewakili Pemprov Kalbar yakni Asisten 1 Alex Rombonang dan Kepala Biro Pemerintahan Yohanes Budiman pada Rapat Koordinasi (Rakor) yang akan berlangsung di ruang rapat Kepala Sekretariat Presiden Jalan Veteran Nomor 16 Jakarta Pusat, Senin (3/9/2018) besok.

Baca: Sultan Pontianak Undang Warga Ikuti Haul Akbar Sultan Syarif Abdurrahman ke-217 Tahun

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Humas Setda Provinsi Kalbar, Emi Puterina menjelaskan
kedatangan keduanya ke Jakarta dalam rangka diskusikan tentang Upacara Pelantikan 9 Pasang Gubernur dan Wakil Gubernur Hasil Pilkada Serentak 2018.

"Satu diantaranya termasuk Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Terpilih H Sutarmidji dan H Ria Norsan, " ungkapnya kepada Tribun Pontianak, Minggu (2/9/2018) malam.

Emi menimpali sesuai informasi yang didapatnya dari Kepala Biro Pemerintahan Yohanes Budiman, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan akan melantik Gubernur dan Wakill Gubernur Kalbar Terpilih Periode 2018-2023 H Sutarmidji dan H Ria Norsan di Istana Negara, Rabu (5/9/2018) mendatang.

"Jadi, selain oelantikan dan pengambilan Sumpah H Sutarmidji dan H Ria Norsan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Periode 2018-2023. Nanti, akan dilantik 8 pasang Gubernur dan Wakil Gubernur hasil Pilkada Serentak Tahun 2018 lalu yakni Sultra, Sulsel, Papua, Jabar, Sumut, NTT, Jateng dan Bali," katanya.

Emi menimpali tidak hanya pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih di Istana Negara, ada juga pelantikan PKK di Ruang Sasana Bhakti Kemendagri pada Rabu (5/9/2018).

"Sertijab Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar kepada Gubernur terpilih direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 6 September 2018 di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, " pungkasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved