Gempa Lombok

Muhammadiyah Kalbar Salurkan Donasi Rp 100 Juta Untuk Korban Gempa Lombok

Tim Lazismu Kalbar berhasil kumpulkan donasi kemanusiaan untuk Bencana Lombok Rp 100 juta...

Muhammadiyah Kalbar Salurkan Donasi Rp 100 Juta Untuk Korban Gempa Lombok
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Tim Lazismu Kalbar berhasil kumpulkan donasi kemanusiaan untuk Bencana Lombok Rp 100 juta. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Peristiwa bencana alam Lombok menarik simpatik keluarga besar Muhammadiyah Kalbar yang akhirnya berinisatif menghimpun dan menyalurkan donasi untuk korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat

Tak tanggung-tanggung, terkumpul dana donasi kemanusiaan tersebut mencapai angka Rp 100 juta yang bersumber dari penggalangan yang dilakukan kepada pihak warga Muhammadiyah melalui Ortom, AUM, Majlis, dan juga kepada masyarakat umum.

Donasi ‎Kemanusiaan untuk bencana alam Lombok sebesar Rp 100 Juta tersebut diserahkan melalui Lembaga Amil Zakat Infak dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kalbar dan diterima langsung oleh Manajer Lazismu Kalbar Suhartini Sastro Diono.

Baca: Terungkap! Ternyata Begini Cara Bapak Aniaya Putri Angkat Hingga Tewas, Dicekik Lalu Diinjak

Suhartini menjelaskan bahwa penggalangan dana untuk saudara di lombok NTB ini merupakan bentuk kepedulian dan empati dari keluarga Muhammadiyah Kalbar kepada saudara kita yang tertimpa musibah gempa secara terus menerus yang telah menghacurkan semua bangunan rumah, tempat ibadah dan fasilitas lainnya.

"‎ Sampai hari Senin tanggal 20 Agustus 2018 kemarin donasi gempa melalui Lazismu Kalimantan Barat telah terkumpul Rp. 100 juta,"ujarnya pada Selasa (21/8)

Lanjutnya Donasi ini dihimpun oleh Lazismu Wilayah, Relawan MDMC, Lazismu Kota Pontianak, Sintang, Kapuas Hulu, Sambas, dan PDM Ketapang, IPM Kubu Raya, Akbid Pontianak, Karyawan dan Dosen Universitas Muhammadiyah Pontianak, SD Muhammadiyah 2, SMKM 2 Ptk, SMAM 1 Pontianak, SMAN 2 Pulau Maya KKU, SMPM 1, SPG Campur Sari, BAK UMP.

Tak hanya itu terkumpul juga dari beberapa masjid yang juga mengumpulkan donasi pada saat sholat Jum’at seperti Masjid Al-Hikmah, Masjid Al-Furqon, Masjid Attanwir dan Masjid Nurrudin Universitas Muhammadiyah Pontianak.

Suhartini juga menuturkan ‎Dana yang terkumpul telah disalurkan melalui Lazismu Muhamamdiyah Pusat ini untuk digunakan membantu kebutuhan masyarakat Lombok yang mendesak agar segera ditangani serta membantu memulihkan kondisi Lombok pasca terjadinya gempa.

" Penggalangan dana ini masih berlanjut sampai tanggal 27 Agustus 2018 dibawah koordinasi Lazismu kalbar. Bagi masyarakat yang ingin berbagi dapat menghubungi Call Center Lazismu Kalbar081258001238 atau langsung ke kantor Perguruan Muhmmadiyah 2 di Jl. Ahmad Yani Pontianak atau juga atau bisa menggunakan layanan tranfer an lazismu Kalbar BNI Syariiah : 0444440470,"pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved