Naik Haji 2018

Cuaca Panas, Calon Jemaah Haji Kubu Raya Diimbau Gunakan Pelembab Wajah

Saat ini memang kondisi cuaca sangat ekstrim dan diperkirakan akan terus meningkat hingaa saat ibadah wukuf Arafah nanti

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/YouTube
Jemaah Haji 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Jemaah Calon Haji Kubu Raya yang tergabung di kloter 11 bersana Kayong Utara, Sekadau dan Kapuas Hulu dimana kondisi Jamaah Calon Haji Kubu Raya yang berjumlah 305 orang dilaporkan dalam kondisi sehat walafiat.

Hal itu disaampaikan oleh satu diantara jemaah Calon Haji Kubu Raya Gandhi Satyagraha, melalui saluran telephone, Senin (6/8/2018).

"Kondisi jemaah KKR alhamdulillah semuanya sehat dibawah pengawasan dokter dan tim medis yg selalu aktif kontrol jemaah secara langsung,  dan apabila ada yang perlu penanganan lanjutan maka segera dirujuk ke sektor 6 untuk diberikan tindakan," ujar Gandhi.

Baca: Dandim Sanggau Pimpin Ucapara Komsos Kreatif, Tonton Videonya

Baca: Margaret Indah: Perdirjampelkes BPJS Atur Terkait Tata Cara Bukan Pelayanan Tidak Dijamin

Dikuinya hingga saat ini kondisi kesehatan Jamaah Calon Haji Kubu Raya masih dapat diatasi oleh tim medis Kloter 11. 

"Pemerintah melalui Kemenag juga sudah mengingatkan semua Jamaah demi keamanan bersama agar setiap Ketua Rombongan (Karom) dan Ketua Regu (Karu) untuk menjaga dan mengingat jemaahnya masing-masing, agar tidak ada jemaah yang tersesat," katanya. 

Ia juga mengatakan untuk memproteksi pengaruh cuaca panas dan cukup ekstrim  jemaah dihimbau untuk menggunakan masker,  spray pelembab masker dan wajah yang sudah dibagikan. Dimana menururnya cuaca di Arab Saudi saat ini diatas 42 drajat Celcius.

"Saat ini memang kondisi cuaca sangat ekstrim dan diperkirakan akan terus meningkat hingaa saat ibadah wukuf arafah nanti. Sehingga Jamaah diingatkan untuk tetap memggunakan  fasilitas kesehatan yang sudah disipakan untuk menghindari dampak cuaca ekstrim di Mekah," ujar Gandhi.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved