Wakapolri Imbau Driver Ojol Tak Unjuk Rasa pada Pembukaan Asian Games 2018

Lanjut Syafruddin, unjuk rasa tersebut kurang etis jika dilakukan, saat Indonesia sedang menjadi sorotan pada pembukaan Asian Games.

Wakapolri Imbau Driver Ojol Tak Unjuk Rasa pada Pembukaan Asian Games 2018
KOMPAS.com/ MOH NADLIR
Wakapolri, Komjen Pol Syafruddin ketika ditemui di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta, Kamis (3/5/2018). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Driver ojek online diimbau tak melakukan unjuk rasa saat pembukaan perhelatan pesta olahraga Asian Games pada 18 Agustus 2018 mendatang. Imbauan ini disampaikan langsung, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin.

Disampaikan Syafruddin yang juga menjabat sebagai ‎Chef de Mission (Cdm) Asian Games 2018, unjuk rasa tersebut dirasanya tak memiliki kaitan langsung dengan tuntutan driver online.

Asian Games merupakan pesta olahraga yang diikuti lebih dari 40 negari di Asia. Nanti akan dihadiri sebanyak 15ribu atlet dan ofisial.

"Tak ada kaitanya dengan Asian Games," ujar Syafruddin yang ditemui usai membuka pengajian akbar di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (25/7/2018).

Baca: Jadi Kurir Sabu dan Diupah Rp 10 Juta, Pasangan Suami Istri Ditangkap di Bandara

Baca: Dilelang KPK, Kain Kiswah Milik Suryadharma Ali Terjual Rp 450 Juta, Inilah Sosok Pembelinya

Untuk meredam persoalan itu, Syafruddin mengatakan hal tersebut telah dibicarakan dengan Menteri Perhubungan atau Menhub, Budi Karya Sumadi.

Lanjut Syafruddin, unjuk rasa tersebut kurang etis jika dilakukan, saat Indonesia sedang menjadi sorotan pada pembukaan Asian Games. "Itu sudah dibicarakan dengan Menhub dan tak usah demo," tegasnya.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya terus melakukan diskusi dan komunikasi dengan para driver ojek online, termasuk dengan para perusahaan aplikator.

"Kita secara sistematis berusaha diskusi dengan para pihak itu. Beberapa pihak itu mengapresiasi apa yang kita diskusikan," ujarnya saat ditemui di Gedung DPR-RI, Jakarta, Selasa 24 Juli 2018 lalu.

Seperti diketahui, sebelumnya sekira 2 juta pengemudi ojek online akan melakukan aksi demo di kawasan sekitar Gelora Bung Karno dan Gelora Jakabaring Palembang.

 Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ojol Akan Unjuk Rasa Saat Pembukaan Asian Games, Wakapolri Sebut Tak Ada Kaitannya

Editor: Jamadin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved