Pilgub Kalbar

Bawaslu Kalbar Bersyukur Tahapan Pilkada Kalbar Berlangsung Damai

Dari hasil pengawasan yang kita lakukan bahwa seluruh penyelenggara pemilu untuk tetap menjaga integritas dan kompetensinya.

Bawaslu Kalbar Bersyukur Tahapan Pilkada Kalbar Berlangsung Damai
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Sutarmidji dan Ria Norsan menerima surat keputusan penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat terpilih periode tahun 2018-2023 dari KPU Provinsi di Ballroom Hotel Kapuas Palace di Jalan Budi Karya, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (24/2/2018) malam. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Bawaslu Kalbar Ruhermansyah mengatakan setelah penetapan paslon Gubernur dan wakil gubernut terpilih oleh KPU Kalbar tuntaslah seluruh rangkaian tahapan Pilkada Kalbar 2018.

Sejumlah catatan yang dapat disampaikan oleh Bawaslu Kalbar adalah satu di antaranya berkat kerja sama seluruh institusi dan elemen masyarakat dapat membantah prediksi beberapa kalangan tentang pilkada rawan di kalbar tidam terjadi.

"Kalbar yang tadinya di prediksi rawan tiga oleh Bawaslu RI sebagai daerah rawan tiga setelah papua dan maluku, alhamdulillah dapat kita tekan," ujarnya sesaat usai penetapan paslon terpilih di Hotel Kapuas Palace di Pontianak, Selasa (24/7/2017).

Baca: Rumah Terduga Teroris Digeledah Densus 88 di Ngabang

Dirinya mengatakan catatan lain yang bisa disampaikan bahwa partisipasi masyarakat terhadap pemilu terjadi peningkatan yang sudah tembus 75 persen.

"Dari hasil pengawasan yang kita lakukan bahwa seluruh penyelenggara pemilu untuk tetap menjaga integritas dan kompetensinya," ujarnya.

Ia mengatakan sebagai pihak yang mempunyai tugas untuk melakukan pengawasan pemilu dengan rentang daerah tugas kalbar yang luas tentu harus terus ditingkatkan. Seperti mengenai menajemen distribusi logistik, manajemen pengawasan tentu harus ditingkatkan.

"Catatan yang terakhir adalah tentang daftar masyarakat yang mempunyai hak pilih harus masuk kedalam DPT harus benat-benar sempurna," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved