Aksi Jambret Oknum Pegawai Rutan Mempawah Terekam CCTV, Ini Kata Kepala BKD Terkait Sanksi

“Oh Pegawai Kemenkumham, itu bukan ranahnya kita, itu langsung ranah kementrian sendiri” katanya...

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Tersangka dan barang Bukti Penjambretan. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH- Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Mempawah Abdullah mengatakan bahwa dalam proses administrasi dan disiplin ASN, pihaknya tidak memiliki kewenangan  terhadap pemberian sanksi pegawai lembaga vertikal.

Terkait kasus yang dilakukan oleh oknum pegawai Rutan Mempawah yang melakukan tindak kejahatan, Abdullah mengatakan hal tersebut bukan ranah pihaknya.

Baca: Ternyata Oknum PNS Penjambret Polwan Pernah Lakukan Hal Serupa di Pontianak

Baca: Nekat Jambret Polwan, Oknum Petugas Rutan Mempawah Ditangkap Polisi

Yang bersangkutan tidak masuk dalam ranah Pemerintahan Kabupaten Mempawah, dengan kata lain pemberian sanksi akan dilakukan oleh lembaga vertikal terkait.

“Oh Pegawai Kemenkumham, itu bukan ranahnya kita, itu langsung ranah kementrian sendiri” katanya.

Paur Humas Polres Mempawah Ipda Imam Widhiatmoko memaparkan bahwa Kronologis penangkapan WL Oknum pegawai Rutan Kelas 2 Mempawah sendiri karena terbantu oleh rekaman pelaku melalui cctv di mini market di simpang Jalan dr Rubini.

Selanjutnya dari CCTV tersebut mengarah lah terhadap  WL yang bertempat tinggal di jalan Veteran, Gg Nusantara I, Kelurahan Terusan Kabupaten Mempawah.

Kemudian anggota gabungan Unit lidik dan Unit IV Intelkam pun dengan segera melakukan penangkap terhadap WL  dan selanjutnya di bawa ke polres mempawah guna penyidikan lebih lanjut.

Penulis: Ferryanto
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved