Sulit Move On Ditinggal Ayah, Ini Saran Psikolog Rika untuk Windi

Akhirnya terkadang dalam keadaan terkejut atas kita larut dalam kesedihan dan sulit melupakan

Sulit Move On Ditinggal Ayah, Ini Saran Psikolog Rika untuk Windi
IST
Psikolog Senior PT Persona Optima Indonesia, Rika Indarti SPsi MPsi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepergian seseorang kadang sulit untuk membuat kita melupakan nya, apalagi jika orang tersebut adalah orang terdekat kita.

Namun yang namanya takdir siapa yang tahu, kita tidak pernah tahu kapan orang-orang yang kita sayang akan pergi meninggalkan kita.

(Baca: Ahyadi: Regulasi Hambat PAD Retribusi Tower )

Akhirnya terkadang dalam keadaan terkejut atas kita larut dalam kesedihan dan sulit melupakan, dalam keadaan seperti ini, kira-kira apa yang harus dilakukan?

Yuk, simak ulasan dari psikolog rubrik hangout Tribun Pontianak, Rika Indarti;

Pertanyaan :

Assalamualaikum,  saya susah move on dari alm ayah saya sejak kepergian nya tahun 2011, kira-kira saya harus bagaimana dan apa yang harus saya lakukan? Terima kasih
(Windi 17, Ketapang)

Jawaban :

Salam Windi, ditinggal oleh orang tua untuk selamanya bukanlah hal yang mudah, apalagi diusia muda, disaat kita masih sangat membutuhkan kasih sayang dan perhatiannya.

(Baca: Tingkatkan Pendapatan Retribusi di Singkawang, Irwan Akan Evaluasi SKPD )

Jadi wajar saja bila kamu merasa sedih, walaupun sudah sekian tahun. Perasaan kehilangan dan kangen tersebut menjadi menguat pada saat moment hari raya.

Namun, kita tetap harus bisa mengontrol atau mengendalikan perasaan kita, karena sedih yo berlebihan juga tidak baik. Kita harus ikhlas. Walaupun mereka sudah tiada, kenangan akan mereka tetap hidup selamanya dihati.

Oleh karena itu jadilah anak yang baik dan membanggakan mereka, teruslah mendoakan mereka. Anda harus kuat untuk melanjutkan hidup, mereka juga tentunya menginginkan anda hidup bahagia, "

Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved