Ansor Sanggau Dukung PMI Gelar Safari Donor Darah Ramadan

Ini langkah yang sangat baik dalam rangka mengatasi kekurangan stok darah menjelang Ramadan dan Idul Fitri 2018

Ansor Sanggau Dukung PMI Gelar Safari Donor Darah Ramadan
ISTIMEWA
Ilustrasi Donor Darah 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Anggota Dewan Penasehat GP Ansor Sanggau, Indra menyambut baik dengan adanya safari donor darah ramadan yang digelar PMI Sanggau.

“Ini langkah yang sangat baik dalam rangka mengatasi kekurangan stok darah menjelang Ramadan dan Idul Fitri 2018,” katanya, Rabu (16/5).

Untuk itulah, ia berharap dengan danya safari donor darah di sejumlah masjid di Sanggau, kebutuhan darah bisa terpenuhi untuk masyarakat yang membutuhkanya.“Setetas darah anda bisa menyelamatkan nyawa manusia, ” jelasnya.

(Baca: Miliki 4 Paket Sabu Siap Edar, Warga Pontianak Timur Diringkus Polisi )

Sebelumnya, Untuk mengantisipasi kekurangan darah di bulan suci ramadan dan libur hari raya lebaran, PMI Kabupaten Sanggau akan menggelar safari donor darah ramadan di sejumlah Masjid di Kota Sanggau.

“Mulai tanggal 23 Mei mulai donor darahnya, pelaksanaan ramadan donor darah dilaksanakan setelah shalat tarawih, ” kata Kepala Markas PMI Kabupaten Sanggau, Urbanus, Selasa (15/5/2018).

Dikatakan mantan Anggota DPRD Sanggau itu, pelaksanaan safari donor darah ramadan ini dilaksanakan di 12 Masjid dan berakhir pada 5 Juni 2018.

(Baca: Disperindagnaker Mempawah Siap Gelar Pembinaan Lanjutan Bagi Warga Binaan Rutan )

“Masjid Jami' Sultan Ayub digelar 23 Mei, Masjid Az-Dzikra 24 Mei, Baitul Rahman 25 Mei, Al-Ikhlas 26 Mei, Nurul Jannah 27 Mei, Agung Al-Mu'awanah 28 Mei, Nurul Yaqin 30 Mei, Hidayatul Sholihin 31 Mei, An-Nur 2 Juni, Darrusalam 3 Juni, Al-Hikmah 4 Juni dan At-Tapwa 5 Juni 2018, ” ujarnya.

Intinya, lanjut Urbanus, banyak melakukan kegiatan donor darah sesudah waktu buka puasa atau setelah shalat tarawih, yang dapat diadakan di masjid-masjid. “Bagi pendonor akan mendapatkan extra fooding, bingkisan ramadan, ” jelasnya.

Selain itu, lanjut Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau itu, menggalang donor darah juga dilakukan dari kalangan non muslim seperti donor darah di gereja, vihara dan kegiatan lain yakni berkerjasama dengan komunitas donor darah setempat

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved