Disperindagnaker Mempawah Siap Gelar Pembinaan Lanjutan Bagi Warga Binaan Rutan

Kegiatan ini akan berlangsung selama 21 hari, dan akan berakhir pada 2 Juli mendatang,

Disperindagnaker Mempawah Siap Gelar Pembinaan Lanjutan Bagi Warga Binaan Rutan
TRIBUN PONTIANAK.CO.ID / FERRYANTO
Penyerahan Secara Simbolis Peralatan bagi warga Binaan di┬áRutan Klas II B Mempawah. Rabu (16/5/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH- Pemkab Mempawah telah menggandeng Bank Indonesia dalam menyalurkan dana CSR nya untuk mengadakan kegiatan pelatihan menjahit, Hidroponik, dan Meubeler bagi warga binaan Pemasyarakatan di rumah tahanan negara kelas 2 B Mempawah.

Kepala Rutan Klas II B Mempawah Huzaefah Makmur Hidayah mengatakan bahwa pada kegiatan ini diikuti oleh 60 orang warga binaan dari Lapas kelas 2 B Mempawah, dengan masa tahanan di bawah 5 tahun, dan warga binaan yang akan segera bebas.

Kepala Disperindagnaker Kabupaten Mempawah Yusri mengatakan bahwa pelatihan keterampilan warga binaan ini akan di laksankan selama 21 hari.

(Baca: Gempar! Warga Delta Pawan Dikagetkan Temuan Mayat Dalam Posisi Tergantung di Rumah Kosong )

"Kegiatan ini akan berlangsung Selama 21 hari, dan akan berakhir pada 2 Juli mendatang, kegiatannya sudah berlangsung beberapa hari lalu, namun untuk peresmian nya memang di pilih pada hari ini," tuturnya.

Yusri mengungkapkan bahwa pihaknya pun akan berusaha untuk mengadakan program lanjutan setelah program ini selesai.

"Tidak akan hanya selesai sampai disini, Dari hasil pembicaraan tadi, kita berencana akan melakukan pembinaan lanjutan, terutama terkait pasca kegiatan ini, dan kami akan berusaha mencari bantuan dari berbagai pihak untuk bekerja sama dalam pengembangan program ini," tuturnya.

Kemudian pihaknya pun berencana dan berusaha untuk menyiapkan pihak - pihak yang mau menampung warga binaan yang telah bebas.

"Ya seperti kayak bapak angkat, ada yang menampung keterampilan mereka dan di arahkan, sehingga nantinya mereka tidak kembali lagi kejalan yang salah," tegasnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help