Upaya Sepenuh Hati Pembina Klub Inggris MAN IC Sambas Berbuah Prestasi Manis

Tapi, yang baru seumur jagung ini juga tidak ingin ketinggalan dalam berbagai event yang berhubungan dengan event Bahasa Inggris.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Guru bahasa Inggris MAN IC Sambas Puja Mardianto (tengah), saat mendampingi siswa dalam agenda kunjungan ke kampung English, Pare, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Komitmen kuat ditunjukkan para guru pembina klub Inggris Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) Sambas dalam menempa potensi siswanya. Bahkan, siswa diarahkan sedemikian rupa hingga sukses meraih prestasi ke level internasional.

“Kami sebagai guru Bahasa Inggris  memang merasa tertantang untuk melatih dan mendidik siswa-siswi kami dari nol hingga bisa berbahasa Inggris dengan baik. Asalkan dari siswa-siswi tersebut memiliki kemauan dan motivasi yang tinggi”, ungkap guru bahasa Inggris sekaligus pembina klub Inggris MAN IC Sambas, Puja Mardianto, Minggu (06/05/2018)

Baca: Dari Hal Sepele, Ricky Mantap Dalami Bahasa Inggris di Sekolahnya, MAN IC Sambas

Ia yang saat itu didampingi rekannya, Aprilia Pustika, mengatakan bahwa kegiatan di Klub Inggris MAN IC Sambas tidak hanya berorientasi pada pembelajaran sekolah saja.

Tapi, yang baru seumur jagung ini juga tidak ingin ketinggalan dalam berbagai event yang berhubungan dengan event Bahasa Inggris.

Hal itupun terlihat dari prestasi yang telah diraih siswa MAN Insan Cendekia Sambas yang tergabung di klub Inggris ini. Banyak prestasi yang sejauh ini telah diboyong.

Baca: Ada Amcor-Manicsa, Bahasa Inggris Jadi Menyenangkan di MAN IC Sambas

"Bahkan sejak awal pembentukannya, mampu menjuarai beberapa perlombaan yang diselenggarakan. Baik pada tingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional," lanjutnya.

Beberapa siswa didikan klub ini di MAN Insan Cendekia Sambas ini, mampu menyabet beberapa piala penghargaan dalam berbagai kategori. Mulai juara 1, 2, 3 serta harapan dan juga pernah meraih kategori “Best Speaker” pada beberapa lomba debat Bahasa Inggris,

Juga pada Pidato Bahasa Inggris dan Story Telling tingkat Kabupaten hingga Nasional. (*)

Penulis: Ishak
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved