Pangdam Achmad Supriyadi Hadiri Pembukaan Lomba Ton Tangkas di Jawa Barat

Lanjut Kapendam XII/Tanjungpura menyampaikan, bahwa kegiatan lomba Ton Tangkas dilaksanakan adalah program dari Komando Atas

Pangdam Achmad Supriyadi Hadiri Pembukaan Lomba Ton Tangkas di Jawa Barat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Pangdam XII Tanjungpura Mayjend TNI Achmad Supriyadi saat Tinjau langsung kesiapan Tim Yonif Raider 641/Beruang yang mengikuti lomba peleton tangkas TNI AD tingkat Nasional tahun 2018 di Pusdikif Pussenif Kodiklat TNI AD, Cipatat Jawa Barat 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah‎

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK  – Kodam XII Tanjungpura turut serta mengutus Yonif Raider 641/Beruang untuk mengikuti Lomba Peleton Tangkas TNI AD tingkat Nasional yang di selenggarakan di Pusdikif Pussenif Kodiklat TNI AD, Cipatat Jawa Barat.

Kepala Penerangan Kodam XII Tanjungpura Kol Inf Tri Rana Subekti menuturkan Pangdam XII Tanjungpura Mayjend TNI Achmad Supriyadi turut menghadiri bahwa Upacara Pembukaan Lomba Peleton Tangkas TNI AD Tahun 2018.

Baca: Peringatan May Day di Sambas Diwarnai Aksi Bhakti Sosial

Lomba Peleton Tangkas TNI AD yang dibuka langsung oleh Wakil Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Letjend TNI Tatang Sulaiman, di Lapangan Yudha Wastu Pramuka, Pusdikif Pussenif Kodiklat TNI AD, Cipatat, Bandung Barat, Jawa Barat pada Senin (30/4/2018) kemarin

Baca: Aktifitas Kapal motor Dan Kapal Bandong di Dermaga Rakyat di Belakang Pasar Kapuas Indah

Kehadiran Pangdam XII/Tanjungpura Mayjend TNI Achmad Supriyadi dalam upacara Pembukaan Peleton Tangkas TNI AD Tahun 2018 tersebut sekaligus meninjau dan memberikan arahan serta motivasi kepada Tim Peleton Tangkas Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 641/Beruang mewakili dari Kodam XII/Tanjungpura.

“Lomba Ton Tangkas Tahun 2018, dimulai dari 30 April hingga 11 Mei 2018 dan diikuti oleh 16 Kotama, dilaksanakan di daerah latihan Pusat Pendidikan Infanteri tepatnya di Cipatat, Bandung Barat. Termasuk Tim Peleton Tangkas dari Yonif Raider 641/Beruang sebagai duta dari Kodam XII/Tanjungpura,” Kata Kapendam XII/Tanjungpura Kol Inf Tri Rana Subekti pada Selasa (1/5/2018).

Lanjut Kapendam XII/Tanjungpura menyampaikan, bahwa kegiatan lomba Ton Tangkas dilaksanakan adalah program dari Komando Atas dan menjadi agenda rutin serta sudah merupakan bagian dari sistem pembinaan Prajurit TNI AD.

“Hal ini, Pimpinan Angkatan Darat mempunyai tujuan untuk menguji dan mengevaluasi kemampuan Prajurit tentang pencapaian profesionalisme dan semangat juang satuan se-tingkat Peleton,” terangnya.

Kapendam XII/Tanjungpura menyampaikan tema Lomba Ton Tangkas TNI AD Tahun 2018 adalah, "Melalui Lomba Peleton Tangkas Kita Tingkatkan Kualitas Pembinaan Satuan TNI AD Untuk Mewujudkan Prajurit Yang Profesional, Andal, Berjiwa Ksatria dan Bermoral,"pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved