Perahu Tenggelam di Sejangkung

BREAKING NEWS : Perahu Angkut Pekerja Walet di Sejangkung Tenggelam, 1 Penumpang Tewas

"Personel dari Pos Pencarian dan Pertolongan SAR Sintete menuju lokasi, dengan jarak dari pos ke lokasi 32 NM," jelasnya.

BREAKING NEWS : Perahu Angkut Pekerja Walet di Sejangkung Tenggelam, 1 Penumpang Tewas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TITO RAMADHANI
Satu perahu pengantar pekerja sarang walet, tenggelam di Sungai Sambas di Dusun Semakuan, Desa Semanga, Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas, Kamis (26/4/2018) sore. Dari 8 penumpang, 7 penumpang selamat dan 1 meninggal dunia dalam insiden kecelakaan ini. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Satu perahu pengantar pekerja sarang walet, tenggelam di Sungai Sambas di Dusun Semakuan, Desa Semanga, Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas, Kamis (26/4/2018) sore.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Pontianak, Hery Marantika mengungkapkan, ada 8 penumpang yang menumpang perahu tersebut, namun 1 orang penumpang meninggal dunia.

Baca: Ini Kronologis Penemuan Mayat di Gang Bansir III Pontianak Selatan

"Penumpang perahu sebanyak 8 orang, penumpang selamat sebanyak 7 orang dan 1 orang meninggal dunia," ungkapnya, Jumat (27/4/2018).

Hery Marantika menjelaskan, tiba di lokasi, personel Polsek Sejangkung, Satpolair Polres Sambas, Tim Pos Pencarian dan Pertolongan SAR Sintete dan pemilik kapal serta warga setempat.

Baca: Paramitha Rusady Berduka, Komentar Happy Salma Bikin Sedih

"Personel dari Pos Pencarian dan Pertolongan SAR Sintete menuju lokasi, dengan jarak dari pos ke lokasi 32 NM," jelasnya.

Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan SAR Sintete tiba di lokasi, dan langsung berkoordinasi dengan Kapolsek Sejangkung, Satpolair Sambas dan warga setempat, untuk melaks operasi SAR.

"Korban tiba di Puskesmas Sejangkung. Kemudian korban diserahkan ke pihak keluarga, maka SMC mengusulkan operasi SAR ditutup," terangnya.

Ada pun data korban, yakni:

1. Wawan (Laki-laki/25 tahun), selamat .
2. Ameng (Laki-laki/22 tahun), selamat.
3. Veri (Laki-laki/31 tahun), selamat.
4. Abung (Laki-laki/44 tahun), selamat.
5. Matbon (Laki-laki/27 tahun), selamat
6. Imus (Laki-laki/29 tahun), selamat
7. Tono (Laki-laki/24 tahun), selamat
8. Junai (Laki-laki/27 tahun), meninggal dunia.

" Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan SAR Sintete tiba di lokasi dengan membawa satu unit Rescue Truck Personil, satu Set Rubber Boat, satu unit perahu motor warga," sambungnya.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved