Danskadron I Punya Target Amankan Pertahanan Udara Perbatasan Kalbar, Ini Harapannya

kadron 1 ini sangat penting karena letak Pontianak strategis Utara berbatasan dengan Laut Cina, ALKI dan merupakan, corong Utara

Danskadron I Punya Target Amankan Pertahanan Udara Perbatasan Kalbar, Ini Harapannya
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Farewell Flight Danskadron I Lanud Supadio 

Laporan Wartawan Tribunpontianak.co.id, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Danskadron I Wing 7 yang baru saja dilantik, Letkol Pnb Supriyanto mengatakan akan meneruskan program yang telah berjalan baik selama kepemimpinan Danskadron sebelumnya.

Tentu saja ia juga berharap dukungan dari semua anggota dan pejabat yang berada di lanud Supadio.

"Kedepan saya harapkan semua dukungan pejabat Lanud Supadio dan anggota Skadron I, apa yang telah dilakukan akan kami lanjutkan. Hal ini karena tugas dan tanggung jawab kedepan cukup berat sehingga perlu kerja sama seluruh personil dari Lanud Supadio," kata Supriyanto kepada Tribun, Rabu (25/4).

Baca: Danlanud Supadio Pimpin Sertijab Danskadron I

Ia juga mengatakan pada tahun 2018 banyak operasi yang di emban Skadron I Wing 7. Sehingga sebagai komandan ia mengatakan akan mengutamakan keselamatan anggotanya sebagai penerbang di Skadron I Wing 7.

"Untuk kedepan 2018 ini banyak sekali tugas dan operasi yang di emban Skadron I. Kita akan meningkatkan profesionalisme dan kinerja sehingga tugas dan tanggung jawab yang diberikan dapat dilaksanakan dengan aman lancar dan zero accident," tuturnya.

Baca: Aero Formasi Warnai Farewell Flight Danskadron I Lanud Supadio

Danlanud Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo, memimpin upacara serah terima jabatan Danskadron I Wing 7 di Apron Lanud Supadio, Rabu (25/4). Letkol Pnb Agung "Cayman" Indrajaya digantikan oleh Letkol Pnb Supriyanto.

"Komandan baru merupakan penerbang yang lama juga mengawaki Skadron 1, saya berkeyakinan dia memiliki kemampuan yang baik," ujarnya.

Ia menilai Skadron 1 di Kalbar sangat penting dan memiliki nilai strategis.

"Skadron 1 ini sangat penting karena letak Pontianak strategis Utara berbatasan dengan Laut Cina, ALKI dan merupakan, corong Utara. Sehingga tugas Skadron I tidak hanya mengcover wilayah perbatasan baik darat dan laut, sekaligus mem-backup pertahanan udara dengan menyiapkan flight yang standby 24 jam," tuturnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Rihard Nelson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved