Lantamal XII Pontianak Turut Ikuti Upacara Pemb‎ukaan TMMD 101 Tahun 2018 di Desa Limbung

TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa.

Lantamal XII Pontianak Turut Ikuti Upacara Pemb‎ukaan TMMD 101 Tahun 2018 di Desa Limbung
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HADI SUDIRMANSYAH
Upacara Pembukaan TMMD 101 Tahun 2018 yang di ikuti Prajurit TNI di Pontianak seperti Lantamal XII Pontianak, Lanud Supadio Pontianak, Kodam XII Tanjungpura dan jajaran serta Polresta Pontianak di desa Limbung. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Sejumlah prajurit Lantamal XII Pontianak turut bergabung dengan unsur prajurit TNI lainnya bersama mengikuti pembukaan program TMMD 101 tahun 2018 di halaman SDN 5 Sui Raya dusun Sidomulyo desa Limbung Kec Sui Raya.

Dalam upacara pembukaan TMMD 101 tahun 2018 yang di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Kubu Raya Drs Hermanus, Kasi Lidkrim Pamfik POM TNI AL Mayor Laut (PM) Syahruddin mewakili Komandan Lantamal XII Pontianak turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca: Dewan Harap Instansi Terkait Proaktif Pantau Kolam Limbah Dari Pabrik Kelapa Sawit Dan Bauksit

Dalam sambutan resmi, Wakil Bupati Kubu Raya Drs Hermanus membacakan amanat dari Bupati Kubu Raya yang menyampaikan bahwa, TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa.

Semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan keterampilan, sumbangan materi dan kebendaan, serta banyak lagi sumbangsih dari tmmd yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu.

Baca: Heboh, Warga Tangkap Makhluk Aneh Bertelinga Lebar, Hidung Panjang Mata Seram

Tak hanya itu, melalui TMMD juga tidak semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa, tetapi juga untuk menjalin kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dan TMMD juga membangunkan semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiap-siagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi.

Lebih lanjut, semua tentunya mempunyai keinginan agar rakyat kabupaten kubu raya makin sejahtera dan mandiri, kita juga ingin rakyat punya daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal yang menjadi ancaman terhadap keutuhan bangsa. begitupun kalau rakyat ditanya, tentu mereka juga menginginkan kehidupan yang sejahtera dan yakin rakyat juga ingin memberi banyak kontribusi bagi negeri.

Itulah satu keinginan dan satu tujuan yang harus diintegrasikan dalam satu langkah nyata untuk membangun desa, dan kehidupan rakyatnya yang makin baik, layak, sehat dan sejahtera lahir maupun batin. kita bersama-sama ikut andil dalam mensukseskan program pembangunan yang mensejahterakan masyarakat desa, bangun desa dengan tanpa pernah masyarakat perdesaan di negeri ini, khususnya masyarakat pedesaan yang berada di kabupaten kubu raya tercinta.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved