Citizen Reporter

Tutup O2SN se-Kecamatan Tempunak, Afen Harap Ciptakan Pendidikan Karakter Siswa

"Hal ini di tuangkan dalam visi misi kami yaitu mewujudkan masyarakat yang cerdas,sehat, maju, relijius dan sejahtera," katanya.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Bupati Sintang yang di wakili Asisten III sekretaris daerah kabupaten sintang bidang Administrasi umum Drs Marchues Afen,M.Si menghadiri penutupan lomba olimpiade olahraga siswa nasional (02SN) serta lomba mata pelajaran tingkat sekolah dasar se- kecamatan tempunak tahun 2018 bertempat di Sekolah Dasar Negeri 21 SP VI SKPC Paoh kecamatan tempunak, Selasa malam (27/02) malam. 

Kasubbag Pemberitaan Humas Setda Sintang

Syukur Saleh

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Bupati Sintang yang di wakili Asisten III sekretaris daerah kabupaten sintang bidang  Administrasi umum  Drs Marchues Afen,M.Si menghadiri penutupan lomba olimpiade olahraga siswa nasional (02SN) serta lomba mata pelajaran tingkat sekolah dasar se- kecamatan tempunak tahun 2018 bertempat di Sekolah Dasar Negeri 21 SP VI SKPC  Paoh kecamatan tempunak, Selasa malam (27/2/2018) malam.

Turut  hadir kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten sintang,camat tempunak,serta forkopincam kecamatan tempunak serta seluruh dewan  guru sekecamatan tempunak.

Baca: Peraturan Baru, Penyaluran Rastra di Sintang Sebulan Sekali Belum Bisa Semua Daerah

"Pemerintah kabupaten sintang sangat menyambut baik  dengan di laksanakannya kegiatan olimpiade siswa ini. Kita patut berbahagia dan berbangga karena setiap tahun kita bisa menyelenggarkan kegiatan penting seperti Olimpiade olahraga festival seni dan lomba mata pelajaran ini," ujarnya, Rabu (28/2/2018).

Baca: Rastra di Sintang berkurang Menjadi 10 Kg Per Kepala Keluarga

Menurutnya perhatian pemerintah yang paling utama untuk mewujudkan masyarakat sintang yang cerdas.

"Hal ini di tuangkan dalam visi misi kami yaitu mewujudkan masyarakat yang cerdas,sehat, maju, relijius dan sejahtera," katanya.

Ia juga mengatakan melalui kegiatan perlombaan ini dapat disaring talenta talenta para murid.

Sehingga dapat mengetahui bakat dan kemampuan anak-anak didik untuk dapat mencapai prestasi dan memaksimalkan kemampuan mereka.

"Melalui kegiatan seperti ini kita dapat melihat bakat dan minat siswa yang tidak hanya di tingkat Akademik nya saja tetapi menciptakan pendidikan karakter siswa. Salah satunya dengan kegiatan olahraga seperti ini, sehigga siswa menjadi anak yang cerdas dan berkualitas dan mampu beraktivitas untuk meraih prestasi," katanya.

Afen juga mengatakan dengan kegiatan olagraga seperti ini sanggat berdampak positif bagi siswa siswi.

"Mari kita berikan dorongan dan motivasi dan minat anak – anak dengan kegiatan seperti ini jelas dapat menangkal dari situasi yang tidak di ingginkan, seperti terjerumus narkoba dan lain sebagainya," tuturnya.(*)

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved