Ajang Kejuaraan Gresik Asah Kemampuan Elsa Sebelum Event di Singapura

Ia mengatakan event ini sekaligus mengasah catatan waktu dari Elsa sebelum tampil dalam ajang Singapor National Age Group (SNAG) di Singapura.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Elsa atlet Renang Kalbar peraih 7 medali emas dalam ajang Open Aquatic Championship 2017, di venue Kolam Renang Gelora Bung Karno Jakarta 9-15 Desember lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Perenang putri Kalbar dari Pontianak Swimming Club (PSC) Elsa akan mengikuti ajang pemanasan kejuaraan antar klub renang di Gresik Jawa Timur, sebelum mengikuti kejuaraan di Singapura pada 24-25 Februari mendatang.

"Rencananya Elsa akan ikut 7 nomor, pertandingan," Kata Juanda Pelatih PSC Selasa (30/1/2018)

Baca: Hairiah Minta Kasus Pemasungan Rabuli Tak Terulang di Sambas

Pada ajang ini ia menargetkan 4 medali emas, cukup realistis melihat penampilan dibeberapa ajang sebelumnya.

Ia mengatakan event ini sekaligus mengasah catatan waktu dari Elsa sebelum tampil dalam ajang Singapor National Age Group (SNAG) di Singapura.

Diusia yang masih sangat muda, Elsa sendiri sudah mencatatkan beberapa prestasi ditingkat nasional.

Bakat Elsa sendiri awal ditemukanya pada ajang O2SN dimana ia bisa menyaingi catatan waktu dari para atlet binaanya pada waktu itu.

Baca: Jelang Sidang Cerai Ahok, Pengacara Beberkan Hal yang Mengejutkan

Elsa seperti diberitakan sebelumnya bakal berkesempatan tampil mewakili Indonesia pada kejuaraan renang Singapor National Age Group (SNAG) di Singapura pada 9-11 Maret mendatang.

Dari Kalbar hanya Elsa saja yang akan tampil di SNAG Singapura. Karena yang di ambil terbaik di Indonesia open Aquatic Championship di Jakarta beberapa waktu.

Kejuaraan renang SNAG di Singapura ini merupakan ajang bergengsi bagi atlet renang kelompok umur, di antaranya yang akan diikuti Elsa, kategori kelompok umur junior.

Penulis: Zulkifli
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved