Tahun Baru 2018

Sosok di Balik Terompet Warna-warni di Sepanjang Jalan Imam Bonjol

Namanya Amin, lelaki berusia 67 tahun ini merupakan agen terompet musiman yang tokonya terletak di Jalan Imam Bonjol.

Sosok di Balik Terompet Warna-warni di Sepanjang Jalan Imam Bonjol
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ CLAUDIA LIBERANI
Pemilik agen terompet di Jalan Imam Bonjol, Amin (67), dia mengaku senang bisa menghasilkan terompet untuk memeriahkan perayaan tahun baru banyak orang, Sabtu (30/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Claudia Liberani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tahun baru dan terompet merupakan dua hal yang berkaitan erat. Ketika merayakan tahun baru, kehadiran terompet seakan menjadi keharusan karena tanpa bebunyiannya, penyambutan tahun baru tampak kurang meriah.

Momentum tahun baru membuat banyak penjual terompet bermunculan, seperti halnya di sepanjang jalan Imam Bonjol banyak kios-kios yang menjual terompet.

Baca: Berkah Tahun Baru, Penjual Terompet ini Bisa Raup Untung Hingga 10 Juta

Taukah Anda, di balik terompet berwarna-warni yang ditemui di sepanjang jalan Imam Bonjol, ada sosok lelaki bertangan dingin yang telaten merangkai kertas karton menjadi terompet dan menghiasnya menjadi beraneka bentuk.

Namanya Amin, lelaki berusia 67 tahun ini merupakan agen terompet musiman yang tokonya terletak di Jalan Imam Bonjol.

Baca: BREAKING NEWS : Geger! Bayi Laki-Laki Ditemukan di Dalam Kardus di Ngabang

Dia mengaku telah menjadi pembuat terompet kurang lebih 30 tahun. Dia termasuk tokoh yang mempopulerkan terompet di daerah Pontianak pada masanya.

Berbekal pengetahuan yang didapatnya dari tanah Jawa saat dia merantau, dia mulai berjualan terompet. Terompet yang dijualnya merupakan buatan sendiri, hanya materialnya yang didatangkan dari Jakarta.

"Kurang lebih sudah tiga puluh tahun saya membuat terompet, dulu penjualnya masih sepi dan peminat sangat tinggi karena terompet ibaratkan mainan baru, semua ini saya yang buat, manual, tidak menggunakan mesin," katanya, Sabtu (30/12/2017).

Halaman
12
Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved